Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kota Cirebon

Pelantikan IPNU Kota Cirebon, KH Mustofa Rasjid: Jadilah Generasi Tangguh dan Kuat Di Masa yang Akan Datang 

Pelantikan IPNU Kota Cirebon, KH Musthofa Rasjid: Jadilah Generasi Tangguh dan Kuat Di Masa yang Akan Datang 

Cirebon, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Cirebon melaksanakan pelantikan yang bertempat di Gedung Balaikota Cirebon, Jumat (10/6) Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pemerintah Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota, serta Banom NU yang ada dilingkungan Kota Cirebon. 


Ketua pelaksana kegiatan, Fiqih meminta doa kepada para tamu undangan yang hadir  supaya bisa menjalankan kepengurusan dengan baik. 


"Salah satu Bentuk khidmat kami kepada NU, kami menggap bahwa IPNU adalah warisan NU 
Maka doakan kami, agar bisa maksimal dalam menjalankan kepengurusan, demi IPNU kota Cirebon yang maju, jaya dan mumpuni," ujarnya.


Baca Juga:
Kader Beragam Hingga Media Sosial Jadi Tantangan NU Kelola Generasi Muda


Setelah proses pelantikan selesai, Rekan Salman Mubarok selaku ketua PC IPNU yang baru menyampaikan terima kasih dan harapan setelah dilantik. 


"Saya sangat berterima kasih kepada para tamu undangan yang hadir. Kami dari PC IPNU Kota Cirebon membawa Slogan IPNU pasti AMAN. Dimana makna dari aman ini adalah A: Ahlussunah waljamaah, M: Modernisasi, A: Amal Sholeh, N: Nasionalisme. Harapan saya semoga singkatan tersebut dapat direalisasikan oleh para pengurus " ucap rekan Salman. 


Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon Icep menyampaikan harapan kepada PC IPNU kota Cirebon. 


Baca Juga:
Maulid Nabi Jadi Ajang Silaturahim Lintas Generasi Kader PMII Cirebon


"Harap saya IPNU bisa ikut berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan di kota Cirebon. Dengan cara memberikan masukan atau saran untuk terciptanya pemerintah yang baik. Serta adanya IPNU bisa menjadi filter pengaruh arus global yang kian deras masuk ke Indonesia" tuturnya. 


Selain itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon KH Mustofa Rasjid. "Manfaatkan apa yang telah di amanati sekarang untuk berjuang menjadi generasi yang kuat dan tangguh di masa yang akan datang." Tambahnya 


Pewarta: Dea Mariyana
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait