Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Rais Syuriah PCNU Garut: Menjadi Pengurus NU itu Anugerah Allah SWT

Rais Syuriah PCNU Garut: Menjadi Pengurus NU itu Anugerah Allah SWT. (Foto: Rudi Sirojudin Abas).

Garut, NU Jabar Online
Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut KH. Rd. Amin Muhyiddin Maulani mengungkapkan bahwa beruntung jika ada orang yang ditakdirkan Allah SWT menjadi pengurus NU. Hal tersebut disampaikan saat melantik dan memberikan amanat kepada Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Leles dan Pengurus Ranting NU Sekecamatan Leles masa bhakti 2022-2027 di Ponpes Nurul Hikmah Asy-syarifiyah Lekor, Desa Lembang, Leles-Garut pada Sabtu (12/03).


"Satu yang perlu diingat, bahwa siapa saja yang menjadi pengurus NU di tingkat manapun adalah sebuah anugerah karena telah dibimbing menuju jalan Islam yang berahlussunnah wal jamaah. Siapa pun juga yang berlindung atau berpegang pada NU adalah manusia beruntung", ucap KH. Rd Amin Muhyiddin Maulani.


Ia menjelaskan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan organisasi keagamaan di Indonesia yang berpaham Ahlussunnah wal Jamaah. Menurutnya, Nahdlatul Ulama merupakan salah satu pengejawantahan dari apa yang diberitahukan oleh Nabi SAW sekitar 15 abad yang lalu melalui sebuah hadis perihal 73 golongan dalam Islam yang semuanya akan masuk neraka kecuali yang satu yaitu ahlussunnah wal jamaah.


Dalam kesempatan yang sama, Kyai yang juga sebagai pimpinan Ponpes Assaadah Limbangan-Garut tersebut juga mengungkapkan bahwa siapapun orangnya yang berpegang kepada NU adalah termasuk manusia beruntung karena telah bergabung pada organisasi yang didirikan oleh para ulama yang berpaham Aswaja


“Bagaimana tidak beruntung, sebab NU merupakan ormas Islam yang berpaham ahlussunnah wal jamaah yang didirikan oleh Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari sebagai murid dari Syaikh Khalil Bangkalan Madura, dan para ulama besar Islam lainnya. NU pun didirikan oleh para ulama yang bertujuan untuk menjaga amaliah-amaliah yang keabsahannya bersumber dari Nabi Muhammad SAW dan para generasi salafus shaleh”, jelasnya.


Selain itu, Kiai Rd Amin mengungkapkan rasa terharu dan bahagianya karena MWC NU Kecamatan Leles mengadakan pelantikan dengan begitu meriah melibatkan banyak warga nahdliyin Kecamatan Leles. Ia pun berpesan semoga para pengurus NU di Kecamatan Leles istiqamah dalam mempertahankan ajaran ahlussunnah wal jamaah annahdliyah demi memperoleh berkah dari para pendiri NU terdahulu.


“NU itu sudah besar. Bukan NU yang membutuhkan kita. Melainkan kita lah yang membutuhkan berkah karena NU didirikan oleh para alim ulama ahlussunnah wal jamaah”, tuturnya. 


Perlu diketahui, acara pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Leles tersebut dihadiri oleh beberapa ratusan warga Nahdliyin yang tersebar di Kecamatan Leles. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Sekretaris PCNU Kabupaten Garut, Ir. Deni Rangga Jaya, unsur Forkopimcam yang diwakili oleh H. Yaya Warya, Pengurus Ranting NU Desa Sekecamatan Leles, Pengurus Lembaga dan Banom NU Kecamatan Leles, serta Santri dan Santriawati berbagai Ponpes Sekecamatan Leles.

SUSUNAN PENGURUS MWC NU 
KECAMATAN LELES KABUPATEN GARUT
MASA KHIDMAT 2022-2027

Mustasyar:     


KH. Agus Ahmad Syihabudin, S.Pd.I
KH. Muhtar Ghojali
KH. Deden Haidar
KH. Ridwan Malik
KH. Amir Syaripudin S
Ust. Yusuf Ridwan
Ajengan Idris


​​​​​​​Syuriah


Rais                : KH. Abdul Qodir


Wakil Rais:


​​​​​​​Drs. H. Dahlan Saputra, M.Si
H. Aceng Munawar
K. D.R Lukmanulhakim, S.E, S.Pd.I
Ust. Solih
Ust. Amin


Katib                : Ust. Edi Supriadi, S.Pd.I


Wakil Katib:


​​​​​​​Ust. Aceng Anwar Sanusi, S.Ag
Dr. Bulan Fariz Johar Maknun Misbah, M.Pd
Ust. Rudiman, S.Pd.I


​​​​​​​A’wan: 


​​​​​​​Drs. H. Aten Kastolani​​​​​​​
H. Saepudin, S.Ag
H. Anwar Hamid, S.H                                        : 


​​​​​​​Tanfidziyah:  


Ketua                : A. Khollilur Rahman

Wakil Ketua:


​​​​​​​Ust. Tatang Abdul Basir, S.Pd.I
Ust. Udin Tahyudin, S.Pd.I
    

Sekretaris           : H. Rudi Sirojudin Abas, M.Sn


Wakil Sekretaris:


​​​​​​​Ust. Ucu Asfiyudin
Ust. Ari Yogi, S.Pd.I


Bendahara          : Ust. Ayi Yudiman S.Pd. I


Wakil Bendahara:  Andi Muhamad Hidayat, L.c


Pewarta: Siti Wardah Hasimah
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait