Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

LPJ Pelantikan, Kang Iing Ungkap Kekuatan Nahdliyin di Jawa Barat

Ketua Pelaksana Pelantikan Iing Rohimin Saat melaporkan Pertanggung Jawaban Kegiatan Pelantikan. (Foto: M Rizqy F).

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat menggelar kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan pembubaran Panitia Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Aula PWNU Jawa Barat, Rabu (5/1). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Sekretaris PWNU Jawa Barat Muhamad Dawam, dan jajaran kepengurusan serta kepanitiaan.

 

Ketua Panitia Pelaksana Iing Rohimin berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan pelantikan. 

 

“Kita membuktikan di pelantikan kemarin, bahwa warga Nahdliyin di Jawa Barat mampu berbondong-bondong, bahu membahu untuk mensukseskan acara NU. Jika saya menggunakan bahasa indramayu nya sing duwe ayam, di gawa ayame, entoge, berase, itu tradisi warga NU untuk mensukseskan sebuah acara,” ungkapnya.

 

Menurutnya, tradisi itu sampe hari ini ternyata masih mampu dilaksanakan oleh warga NU. “Saya yakin, Ini akan menjadi modal membawa PWNU Jawa Barat jauh lebih maju lagi,” tandasnya.

 

Sebelumnya, Rabu (14/12) beberapa waktu lalu PWNU Jawa Barat menggelar pelantikan di Pondok Pesantren Hidayatutholibiin, Kabupaten Indramayu. Menurut laporan yang disampaikan ketua panitia pelaksana, pendanaan kegiatan tersebut merupakan hasil sumbangan dari Pengurus NU, warga Nahdliyin, serta para muhibbin NU yg ada dilingkungan provinsi Jawa Barat.

 

Ia juga menambahkan, LPJ kali ini sengaja dibuatkan secara tertulis dengan narasi dan dilengkapi analisis swot, agar bisa menjadi rekomendasi untuk bahan pembelajaran ke depan.

 

Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi

M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait