Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Lantik Sebelas Ranting MWCNU Cigandamekar, KH Hulaemi: NU Harus Jadi Teladan

Pelantikan Sebelas Ranting MWCNU Cigandamekar, KH Hulaemi: NU Harus Jadi Teladan. (Foto: Zezen Zainal Muttaqien).

Kuningan, NU Online jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cigandamekar resmi melantik sebelas pengurus ranting yang ada di Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Ahad (31/10) lalu. 

“Pada dasarnya, event pelantikan ini merupakan target utama untuk membangkitkan kembali ghirah berkhidmah di NU itu sendiri,” ujar Rais Syuriyah MWCNU Cigandamekar, KH Hulaemi.

Ia berharapa seluruh pengurus ranting MWCNU Cigandamekar yang sudah dilantik dapat memberikan warna baru dalam menggerakkan roda organisasi di tiap ranting secara kongkrit dan penuh integritas tinggi. 

“Ke depan, NU Cigandamekar menjadi teladan untuk kecamatan lain yang ada di Kabupaten Kuningan," katanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, H Ending Hasanudin mewanti-wanti kepada para pengurus ranting yang baru dilantik agar jangan sampai pelantikan ini hanya euforia semata, melainkan harus dibuktikan dengan kerja keras dan pengabdian yang nyata kepada NU.

“Organisasi NU itu ibarat sebuah organ yang di dalamnya beragam sumsum yang mesti saling suport kerja sama yang baik sesuai fungsinya masing-masing," ujarnya. 

Dalam kegiatan ini, ranting MWCNU Cigandamekar juga mengenalkan program unggulannya yaitu Ngabreng NU (Ngaji Bareng NU) yang akan dilaksanakan setiap bulannya.

Adapun sebagai penindak prosesi pelantikan dan baiat dilakukan oleh Katib Syuriyah MWCNU Cigandamekar, K. Qohar. Acara kemudian ditutup dengan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Cigandamekar, H. Sarbini yang mendoakan agar NU di Kecamatan Cigandamekar semakin maju dan berkah. 

Pewarta: Zezen Zainal Muttaqien
Editor: Agung Gumelar

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait