• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Sumedang

Al-Hikam Fest Ajang Pengembangan Bakat Santri Ponpes Al-Hikamussalafiyyah

Al-Hikam Fest Ajang Pengembangan Bakat Santri Ponpes Al-Hikamussalafiyyah
Al-Hikam Fest Ajang Pengembangan Bakat Santri Ponpes Al-Hikamussalafiyyah
Al-Hikam Fest Ajang Pengembangan Bakat Santri Ponpes Al-Hikamussalafiyyah

Sumedang, NU Online Jabar
Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah menggelar ajang pengembangan bakat santri melalui Festival Hadroh dan Musabaqah Hifdzil Qurán (MHQ) 10, 20, dan 30 Juz yang dikemas dalam kegiatan Al-Hikam Fest 2022 di Lapangan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Sukamantri Tanjungkerta Sumedang, Sabtu (26/11).

 

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 13 Grup Hadroh, 12 Peserta MHQ golongan 10 Juz, 12 Peserta MHQ golongan 20 Juz, dan 12 Peserta MHQ golongan 30 Juz santri Ponpes Al-Hikamussalafiyyah.

 

Kegiatan dengan mengusung tema “Ekspresikan dirimu dengan Al-Qurán dan  Shalawat” terselenggara berkat kerjasama dengan E-Troopers (Yayasan Erick Thohir) yang bergerak dibidang Sosial, khususnya Pembangunan ruang public dan Social Healing Event.

 

Pimpinan Ponpes Al-Hikamussalafiyyah, KH Sa’dulloh mengapresiasi kegiatan Al-Hikam Fest 2022 ini bisa terselenggara dengan dukungan E-Troopers.

 

“Apresiasi, terimakasih kepada E-troopers atas dukungannya terhadap kegiatan ini, mudah mudahan amal baik bapak Erick Thohir dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang setimpal,” ucapnya

 

“Karena kegiatan ini dilaksanakan dipesantren maka, Festifal yang diadakan pun yang berciri khas pesantren. Karena itu kita menetapkan kegiatannya yaitu Festival Hadroh dan Musabaqah Hifdzil Qurán 10, 20, dan 30 Juz,” imbuhnya.

 

Kiai Sa’dulloh berharap Al-Hikam Fest ini menjadi ajang unjuk gigi menampilkan potensi santri kepada yayasan Erick Thohir

 

“Mudah-mudahan bermanfaat, para santri bisa menampilkan kreasinya yang terbaik, sehingga bisa menjadi catatan buat yayasan Erick Thohir tentang bagaimana kehidupan dipesantren kita ini,” pungkasnya.

 

Adapun dewan juri pada Festival Hadroh yaitu Hj AI Faridah (Pengasuh Asrama Putri), Ustaz Aceng Rosyadi (Pengajar Tilawah), dan Ustaz M Abdulloh (Vokalis Grup Hadroh El-Syakh). Sementara juri pada MHQ yaitu Umi Kulsum (Pengajar Tahfidz Putri), Hj Yayah Zakiyah (Pengajar Tahfidz Putri), dan H Dede Sulaeman (Pengajar Tahfidz Putra). 

 

Pewarta: M. Ramdan Kurnia
Editor: Abdul Manap


Sumedang Terbaru