Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LPBINU Jabar Follow-Up Hasil Pelatihan di Desa Mulyasari

LPBINU Jabar Follow-Up Hasil Pelatihan di Desa Mulyasari
LPBINU Jabar Follow-Up Hasil Pelatihan di Desa Mulyasari. (Foto: NUJO)
LPBINU Jabar Follow-Up Hasil Pelatihan di Desa Mulyasari. (Foto: NUJO)

Subang, NU Online Jabar 
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LPBI PWNU) Jawa barat bersama Tim Siaga Bencana Desa menyelenggarakan pelatihan di Aula Kantor Desa  Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Senin (21/06). 

 

Tim LPBINU Jabar meninjau hasil dan progres yang dilakukan pada pelatihan sebelumnya. “Pelatihan kali ini memfinalisasi hasil penelitian di 3 wilayah dusun di Desa Mulyasari,” kata Ketua LPBINU Jabar, Dadang Sudardja, Selasa (22/06). 

 

Sebelumnya, LPBINU Jabar telah memberikan pelatihan berupa pengetahuan penyusunan ancaman, kerentanan dan potensi atau kapasitas yang merupakan kajian dari risiko bencana kepada 30 anggota Tim Siaga Bencan. 

 

“Hasil kajian kemudian di workshop kan kembali untuk kemudian dikaji secara bersama-sama untuk disusun menjadi peta dan  dokumen Kajian RIsiko Bencana,” terang Wa Dadang sapaan akrabnya. 

 

“Dokumen ini selanjutnya akan menjadi bahan dalam menyusun Rencana Penanggulangan Bencana pada level Desa,” imbuhnya. 

 

Dengan tersusunnya dokumen KRB satu tahapan dalam mewujudkan Kampung Siaga Bencana, Dadang berharap setiap desa nantinya memiliki peta dan dokumen kajian risiko bencana sendiri. 

 

“Harapannya  desa memiliki peta dan Dokumen Kajian RIsiko Bencana yang nantinya menjadi bahan untuk membuat Rencana Penanggulangan Bencana,” pungkasnya. 

 

Terakhir, Dadang menyampaikan bahwa dalam pelatihan selanjutnya akan membahas mengenai Rencana Penanggulangan Bencana.

 

Editor: Agung Gumelar

Subang Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×