• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Subang

Gelar PKD, GP Ansor Legonkulon Cetak 53 Kader Militan Intelektual NU

Gelar PKD, GP Ansor Legonkulon Cetak 53 Kader Militan Intelektual NU
Gelar PKD, GP Ansor Legonkulon Cetak 53 Kader Militan Intelektual NU. (Foto: NU Online Jabar/Ryan)
Gelar PKD, GP Ansor Legonkulon Cetak 53 Kader Militan Intelektual NU. (Foto: NU Online Jabar/Ryan)

Subang, NU Online Jabar

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, telah berhasil menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan kedua 7-8 Januari 2023, di Pondok Pesantren Al -Ihsan Legonkulon Subang.

 

Dari 56 orang yang mendaftar, hanya 53 orang dinyatakan lulus dibai'at menjadi kader GP Ansor. Peserta diantaranya berasal dari Kecamatan Legonkulon dan dari delegasi kecamatan lainnya.

 

"Alhamdulillah, kita telah mencetak 53 kader militan intelektual NU," kata Yayat Hidayat ketua PAC GP Ansor Kecamatan Legonkulon.

 

"Proses PKD ini, proses kaderisasi ikhtiar kita dalam membentuk kader militan. Namanya juga ikhtiar, kan. Yang jelas, kita menjalankan kaderisasi. Mereka ini para penerus warga NU kedepannya," ungkap Yayat.

 

Yayat juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak dan donatur yang telah mendukung acara PKD tersebut bisa terlaksana. "Tanpa mereka (donatur dan semua pihak yang mendukung) PKD ini mungkin tidak akan terlaksana," imbuh Yayat.

 

"Alhamdulillah, dalam PKD GP Ansor Legonkulon ini, kita kedatangan peserta spesial. Salahsatu Kades Bobos (Kecamatan Legonkulon) menjadi peserta di PKD ini, dan dinyatakan lulus," tandasnya.

 

Sementara itu, ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Subang, H. Asep Alamsyah Heridinata mengapresiasi atas terlaksananya kaderisasi PKD GP Ansor Legonkulon tersebut.

 

"Ansor ini organisasi kaderisasi. Kalau kaderisasi nya mandeg, maka cepat atau lambat organisasi tersebut akan mati. Maka kaderisasi di GP Ansor ini hukumnya wajib," sebut H. Asep Alamsyah.

 

"Saya apresiasi untuk PAC Ansor Legonkulon ini yang telah berhasil menyelenggarakan PKD dan mencetak kader-kader Ansor baru," ungkap H. Asep Alamsyah.

 

H. Asep Alamsyah juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada tim kaderisasi instruktur PC GP Ansor Kabupaten Subang. Karena dedikasinya, proses penyelenggaraan PKD Ansor Legonkulon bisa berjalan semana mestinya.

 

"Baru berselang satu hari, mereka para instruktur baru saja menyelenggarakan rakor. Sesudah itu satu hari kemudian langsung aksinya, mengawal PKD Ansor Legonkulon," kata H. Asep Alamsyah.

 

"Semoga para kader-kader yang dinyatakan lulus menjadi kader Ansor ini, kedepannya bisa menjadi penerus NU di masa mendatang," tandasnya.

 

Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Agung Gumelar
 


Subang Terbaru