• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Purwakarta

Deklarasi Pemilu Damai, Ini Harapan Ketua Fatayat NU Kabupaten Purwakarta

Deklarasi Pemilu Damai, Ini Harapan Ketua Fatayat NU Kabupaten Purwakarta
Ketua Fatayat NU Purwakarta Nung Najibah berorasi dalam aksi Deklarasi Pemilu Damai di Taman Cerdas Surawisesa, Kabupaten Purwakarta, Rabu (7/2/2024). (Foto: NU Online Jabar/Rasti)
Ketua Fatayat NU Purwakarta Nung Najibah berorasi dalam aksi Deklarasi Pemilu Damai di Taman Cerdas Surawisesa, Kabupaten Purwakarta, Rabu (7/2/2024). (Foto: NU Online Jabar/Rasti)

Purwakarta, NU Jabar Online
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (Fatayat NU) Kabupaten Purwakarta menggelar deklarasi Pemilu Damai di Taman Cerdas Surawisesa, Kabupaten Purwakarta, Rabu (7/2/2024).


Ketua Fatayat NU Purwakarta, Nung Najibah mengatakan deklarasi pemilu damai ini merupakan salah satu bentuk bahwa Fatayat Purwakarta sangat mendukung penuh terlaksananya pemilu yang berintegritas dan penuh kedamaian.


"Deklarasi damai ini sengaja dilakukan, kami juga akan bersinergi dengan pemerintah untuk bersama mensukseskan pemilu yang damai, adil dan bermartabat," ucap Nung saat diwawancarai di lokasi Deklarasi Pemilu Damai.


Nung berharap, deklarasi pemilu damai ini bukan hanya menjadi selogan semata. Tetapi Pemilu damai memang harus dilakukan dan didukung penuh oleh seluruh pihak.


Ia mengatakan, suara perempuan sangat menentukan untuk terpilihnya pemimpin baru yang akan memimpin negeri ini selama lima tahun ke depan. Jadi, kata dia, perempuan juga harus sadar bagaimana pentingnya pemilu yang damai, jujur, adil dan bermartabat. 


"Jadi pemilu damai ini bukan hanya selogan semata saja memang itu harus direalisasikan betul karena kami sebagai organisasi perempuan dan suara perempuan itu sangat menentukan untuk kemajuan bangsa lima tahun yang akn datang," tambah putri dari Almarhum Abah Adang Cipulus tersebut.


Untuk diketahui, Deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan oleh Fatayat ini diikuti oleh sebanyak lebih dari 1000 peserta yang secara keseluruhan merupakan kader-kader Fatayat Purwakarta.


Rangkaian kegiatan Deklarasi Pemilu Damai ini diawali dengan kegiatan longmact dari mulai Kampus UPI Purwakarta sampai ke Taman Surawisesa Purwakarta.


Secara seremonial kegiatan tersebut dilakukan di Taman Surawisesa yang dihadiri oleh PCNU Purwakarta, Kopro PMII, IPPNU, GP Ansor, Komisioner KPU Purwakarta, Komisioner Bawaslu Purwakarta, Polres Purwakarta dan Perwakilan dari Pemda Purwakarta.


Pewarta: Rasti Mulya Atini


Purwakarta Terbaru