• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Purwakarta

Aksi Pembentangan Kain Merah Putih Sepanjang 4000 meter Ponpes Al Muhajirin 3 Masuk Rekor MURI Dunia

Aksi Pembentangan Kain Merah Putih Sepanjang 4000 meter Ponpes Al Muhajirin 3 Masuk Rekor MURI Dunia
Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta, H. Anang Nasihin saat menerima penghargaan rekor MURI di Galeri MURI Jakarta pada hari Senin, 19 Juni 2023. (Foto: Istimewa)
Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta, H. Anang Nasihin saat menerima penghargaan rekor MURI di Galeri MURI Jakarta pada hari Senin, 19 Juni 2023. (Foto: Istimewa)

Purwakarta, NU Online Jabar
Pondok Pesantren Al- Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat mencatatkan sejarah baru dalam acara Kirab Merah Putih dan Silaturahmi Ulama Umaro TNI-POLRI Se-Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten yang diselenggarakan pada tanggal 6 Mei 2023 lalu. 


Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, Pondok Pesantren Al- Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat berhasil memecahkan rekor “Pembentangan Kain Merah Putih Terpanjang”, yaitu sepanjang 4000 meter.


Proses pembentangan kain merah putih ini dilakukan di sepanjang Jalan Raya Purwakarta- Bandung, mulai dari Kantor Kecamatan Sukatani hingga Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta. Ribuan orang antusias memadati jalan tersebut untuk menyaksikan momen bersejarah ini. 


Lebih dari 4000 peserta yang terlibat dalam pembentangan kain merah putih tersebut. Kirab yang dikawal oleh Bupati Purwakarta, Dandim 0619-Purwakarta, Kapolres Purwakarta, dan Mudir Jatman Jawa Barat, memberikan suasana yang begitu meriah dan penuh semangat.


Rekor Pembentangan Kain Merah Putih Terpanjang ini berhasil dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yang memberikan pengakuan resmi kepada Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat. MURI menganugerahkan piagam penghargaan dan medali sebagai tanda apresiasi atas pencapaian rekor tersebut.


Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Jawa Barat. Prestasi mereka dalam memecahkan rekor Pembentangan Kain Merah Putih ini menjadi bukti nyata semangat dan kecintaan mereka terhadap negara. Dengan kerja sama dan dedikasi yang tinggi, mereka berhasil menginspirasi masyarakat sekitar untuk turut serta dalam acara yang bernuansa patriotik ini.


Saat menerima penghargaan MURI, H. Anang Nasihin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus menjunjung tinggi nilai- nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap Tanah Air.
 
Acara penyerahan Piagam Penghargaan dan Medali MURI dilaksanakan di Galeri MURI Jakarta pada hari Senin, 19 Juni 2023. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 3 Citapen Purwakarta, H. Anang Nasihin menerima penghargaan tersebut dengan rasa bangga dan syukur atas kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh pihak yang terlibat.


“Pemecahan rekor pembentangan kain Merah Putih ini tidak hanya menjadi suatu pencapaian yang membanggakan, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa semangat cinta tanah air terus berkobar di hati masyarakat Indonesia. Pondok Pesantren Al- Muhajirin 3 Citapen Purwakarta dan Jatman Idaroh Wustho Jawa Barat telah menorehkan sejarah baru dalam dunia rekor Indonesia, memberikan dorongan semangat bagi kita semua untuk terus berupaya dan berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara,” ujarnya


Purwakarta Terbaru