Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Sosok Almarhum Fikri di Mata Ketua IPNU Kabupaten Bandung

Sosok Almarhum Fikri di Mata Ketua IPNU Kabupaten Bandung
Sosok Almarhum Fikri di Mata Ketua IPNU Kabupaten Bandung (foto/nu online jabar)
Sosok Almarhum Fikri di Mata Ketua IPNU Kabupaten Bandung (foto/nu online jabar)

Bandung, NU Online Jabar

Ahad 12 September 2021 berita duka menghampiri keluarga besar IPNU dengan meninggalnya sosok kader dari Kabupaten Bandung Fikri Ahmad Gunawan Sekretaris PC IPNU Kabupaten Bandung meninggal dunia pada sekitar pukul 05.00 sepulangnya dari menghadiri kegiatan acara KNPI.

Dalam pandangan Ketua PC IPNU  Kabupaten Bandung Muflih Dzakwah mengatakan, sosok Fikri adalah kader yang betul betul berproses dan menjadi inisiator dalam berbagai gerakan, suka berdiskusi, membaca berbagai literatur IPNU sehingga memiliki pemahaman ideologis yang mendalam dan memiliki visi yang sedang dibangun Bersama.

"Didasari dari pemahaman yang mendalam tentang bagaimana pondasi IPNU berdiri dan visi besar KH. Tolhah mansur, Gerakan fikri betul-betul mencerminkan kader dengan loyalitas tinggi yang sering menyampaikan prinsip perjuangan mulai dari sejarah, arah gerakan dan berbagai hal lainnya," ujarnya.

Di Kabupaten Bandung beliau mempelopori terbentuknya berbagai Pimpinan Anak Cabang dan komisariat, kemudian terus mengawal terkhusus di PAC IPNU Rancaekek yang menjadi awal perjalanannya di IPNU.

"Sebagai sekretaris cabang beliau kader yang gila NU, dimanapun dan kapanpun ketika berbicara organisasi tak pernah bertanya tentang bagaimana, tpi ia selalu siap siaga," katanya.

Visi dan cita-cita besar kami, lanjut Miflah, ingin menjadikan IPNU sebagai organisasi yang mandiri secara organisasi, pemikiran, ekonomi, gerakan dan bisa bersama sama kompak dalam menjalankan organisasi.

"Semoga amal baik beliau menjadi amal soleh dan menjadi panutan bagi kita semua," pungkasnya.

Pewarta: Husni Mubarok
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Obituari Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×