Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Profil Whasfi Velasufah, Ketua Umum IPPNU Masa Khidmah 2022-2025

Profil Whasfi Velasufah, Ketua Umum IPPNU Masa Khidmah 2022-2025
Washfi Velasufah, Ketua PP IPPNU masa khdimah 2022-2025. (Foto: NUJO)
Washfi Velasufah, Ketua PP IPPNU masa khdimah 2022-2025. (Foto: NUJO)

Bandung, NU Online Jabar
Kepengurusan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) akhirnya menemui titik terang setelah Whasfi Velasufah terpilih sebagai Ketua Umum PP IPPNU masa khidmah 2022-2025 pada Kongres XIX IPPNU, Senin (15/8/22). Terpilihnya Vela sebagai Ketua Umum PP IPPNU yang baru ini sekaligus mengakhiri rangkaian Kongres XIX IPPNU yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta sejak 12-15 Agustus 2022.


Vela berhasil mengungguli calon lainnya dalam peraihan hasil suara. Ia berhasil mengumpulkan 285 suara dari total 346 suara. Unggul jauh dari calon ketua umum lainnya yakni Nurul Afifah Marwatin yang memperoleh 61 suara. 


Profil Whasfi Velasufah


Melansir NU Online, vela sebelumnya menjabat sebagai Bendahara Umum pada kepengurusan PP IPPNU 2021-2022. Di kepengurusan sebelumnya lagi yakni pada 2015-2018, Vela menjadi bagian pengurus kaderisasi PP IPPNU. 


Tercatat, ia cukup aktif berorganisasi di lingkungan Nahdlatul Ulama. Ia dipercaya untuk mengurusi kaderisasi di Pimpinan Wilayah IPPNU Banten pada tahun 2017, menjadi Ketua Cabang IPPNU Kota Tangerang Selatan, Wakil Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Tangeran Selatan, dan Bendahara LAZISNU Kota Tangerang Selatan.


Vela sendiri banyak menghabiskan masa pendidikannya di Kudus, terutama dari pendidikan dasar hingga menengah atas. Ia tercatat sebagai murid di TK Al Hidayah Kudus, Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Tsamrotul Wathon Kudus, dan Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MA NU) Banat Kudus. Pendidikan menengah pertamanya ditempuh di Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Nahdlah Islamic Boarding School Depok, pendidikan tingginya ditempuh di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk program sarjana dan program magisternya di Universitas Indonesia.


Sementara, dalam mendalami ilmu agamnya Vela juga tercatat pernah menjadi santri di Pondok Pesantren An-Nahdlah Depok, Pesantren Yanabi’ul Ulum Warrohmah Kudus, dan Pesantren Dar El Hikam Ciputat, Tangerang Selatan.


Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×