• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 29 Maret 2024

Nasional

Optimalkan Layanan Jamaah, Kemenag Rilis WA Center Haji 1443 H

Optimalkan Layanan Jamaah, Kemenag Rilis WA Center Haji 1443 H
Optimalkan Layanan Jamaah, Kemenag Rilis WA Center Haji 1443 H (ilustrasi: kemenag.go.id)
Optimalkan Layanan Jamaah, Kemenag Rilis WA Center Haji 1443 H (ilustrasi: kemenag.go.id)

Jakarta, NU Online Jabar
Staf Khusus (Stafsus) Menteri Agama (Menag) Bidang Media dan Komunikasi Publik, Wibowo Prasetyo dalam konferensi persnya menuturkan, untuk memudahkan jamaah dalam mengupdate informasi seputar haji, Kementerian Agama merilis WA Center atau nomor telepon khusus yang bisa menjadi saluran komunikasi terkait penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M. 


“Untuk memudahkan jamaah dan masyarakat dalam mengupdate informasi, sekaligus mendekatkan layanan kepada mereka, kami telah menyiapkan WA Center di nomor +966 503500017,” terang Wibowo Prasetyo, saat memberikan konferensi pers sebagaimana diberitakan kemenag.go.id, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (8/6/2022).


Wibowo, panggilan akrabnya, berharap WA Center ini dapat menjadi media komunikasi antara jemaah dengan petugas bila ada kebutuhan layanan. Begitu juga bagi orang lain saat mengetahui keberadaan jamaah yang membutuhkan layanan.


“Kita akan standby 24 jam selama musim haji,” terangnya.


Menurutnya, nomor WA Center ini juga sudah tercatat di setiap hotel yang ditempati jamaah haji Indonesia. “Kita sudah buat dalam bentuk stiker dan spanduk yang ditempel di hotel jamaah haji Indonesia dan bus shalawat,” jelasnya.


“Kita berharapan ini bisa diketahui jamaah sehingga dapat dimanfaatkan mereka bila membutuhkan layanan,” sambungnya.


Wibowo menambahkan, Kementerian Agama telah menyiapkan pusat penanganan krisis dalam penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M. Salah satu tugas organ ini adalah memantau dan merespon setiap informasi yang disampaikan jemaah atau masyarakat agar bisa segera ditindaklanjuti dengan baik.


“Informasi dari jemaah, nantinya akan segera diproses dan didistribusikan kepada para penanggung jawab layanan untuk segera ditindaklanjuti,” tuturnya.


“Proses penyelesaian masalah juga akan dipantau untuk memastikan jamaah terlayani dengan baik,” tandasnya.


Editor: Abdul Manap


Nasional Terbaru