• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Majalengka

Hadiah 1 Abad NU, MWCNU Jatiwangi Resmikan Ruang Utama Gedung Center NU

Hadiah 1 Abad NU, MWCNU Jatiwangi Resmikan Ruang Utama Gedung Center NU
Hadiah 1 Abad NU, MWCNU Jatiwangi Resmikan Ruang Utama Gedung Center NU
Hadiah 1 Abad NU, MWCNU Jatiwangi Resmikan Ruang Utama Gedung Center NU

Majalengka, NU Online Jabar
Tepat pada hari lahir NU ke-100 tahun atau 1 Abad menurut perhitungan kalender hijriah kemarin, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ‘Ulama (MWCNU) Jatiwangi Kabupaten Majalengka meresmikan Gedung NU Center Jatiwangi, Ahad (19/2/23). Peresmian tersebut ditandai dengan Gunting Pita oleh Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, KH Dedi Mulyadi didampingi Rais Syuriah MWCU Jatiwangi, KH M Zaenal Muhyidin, Ketua Tanfidziyah MWCNU Jatiwangi Kyai Ahmad Syafiq, Camat Jatiwangi, Danramil dan Kapolsek Jatiwangi yang diwakili oleh Iptu Joko Susanto.


Dalam kesempatan tersebut, Kiai Dedi mengungkapkan rasa bangga dan berterima kasih kepada MWCNU Jatiwangi yang baru telah berhasil membangun Gedung NU Center Jatiwangi. Ia menilai, hal tersebut tidak terlepas dari warga nahdliyin bil khusus tangan dinginnya Kiai Zaenal Muhyidin. 


“Kiai Zaenal ini pintar sekali. Sebelum manjadi Rais di MWCNU Jatiwangi dia berkarya dulu,” kataya.


“Ditangan beliaulah NU Majalengka khususnya NU Jatiwangi punya asset. Tanah wakaf bangunan ini sudah bersertifikat. Begitu juga tanah wakaf NU yang di Desa Loji sudah bersertifikat Perkumpulan NU. Ini semuanya berkat usaha keras Kiai Zaenal dan timnya”, sambungnya. 


Selain itu, tambahnya, Kiai Zaenal ini berhasil juga membawa LAZISNU Kabupaten Majalengka sebagai salah satu LAZISNU Terbaik di Jawa Barat. Kiai Dedi menilai, melalui kepiawaian beliau LAZISNU Majalengka berhasil menyalurkan ZIS selama 4 tahun sebesar 6 milyar lebih kepada kurang lebih 46 ribu orang penerima.


“Untuk itu, Saya berharap kepada MWCNU Jatiwangi dibawah Komando Kiai Zaenal Muhyidn sebagi Rais dan dan Kiai Ahmad Syafiq sebagai Ketua Tanfidziah akan menjadi MWCNU Terbaik se Majalengka bahkan se Jawa Barat. Sehingga kedepanya MWCNU Jatiwangi menjadi MWC rujukan”, harapnya.


Kiai Dedi bercerita, saat dirinya menjadi Ketua GP Ansor Majalengka sangat dekat dengan salah seorang Wakif yang bernama H Fatuzzaman. Menurutnya, ia warga NU dan sangat peduli, termasuk adanya basis NU di Jatiwangi ini salah satunya berkat beliau.  


“Waktu GP Ansor Majalengka mau ada acara ke Bandung tapi tidak punya ongkos. Saya telpon beliau pak H Fatuzaman. Dan beliau menjawab, silahkan mobil saya pakai untuk ke Bandung. Selain mobilnya dipake ternyata bensin dan uang sakunya pun dia berikan. Inilah salah satu kebaikan beliau yang saya rasakan selain mewakafkan tanah ini. Untuk itu, mari kita doakan beliau semoga mendapat Surganya Allah swt. Aamiin”, pungkasnya. 


Sementara itu, Rais Syuriah MWCNU Jatiwangi Kiai Zaenal Muhyidin yang juga sebagai penggagas pembangunan gedung NU Center Jatiwangi menjelaskan, gedung ini akan menjadi pusat kegiatan ke-NU-an di Jatiwangi. 


“Saat ini kita baru beres lantai satu terutama ruang utama. Ruang depan tinggal plapon, kramik, dan kusen alumunium. Begitu juga lantai dua dan tiga. Tapi Alhamdulillah sudah bisa dipake kegiatan ke-NU-an baik mingguan, bulanan dan tahunan”, tuturnya. 


“Insya Allah di 100 tahun NU bulan Masehi (2026) semuanya sudah beres. Bahkan sebelum tahun itu kita usahakan sudah selesai. Untuk itu kepada wakif dan keluarganya, semua donatur terutama kepada keluarga alm. Bapak H Taufan, H Memet Tasmet, Abah Haji Kosim, KH Maman Imanulhaq, dr. H. Dwinanta, H. Edi, H. Komarudin  saya atas nama pribadi dan Keluarga Besar MWCNU Jatiwangi mengucapkan terima kasih atas sedekahnya. Jazaahumullah Ahsanaljazaa’. Aamiin”, harapnya.


Diakhir sambutan, Kyai Zaenal Muhyidin yang juga Pengasuh Pesantren Al-Mizan mengajak kepada semua Keluaga Besar NU Jatiwangi baik struktural maupun kultural, baik yang jadi pengurus ataupun bukan mari kita bersama-sama bangkitkan NU Jatiwangi. 


“Jadikan MWCNU Jatiwangi menjadi MWCNU Terbaik. Begitu juga Lembaga, Banom, Ranting-rantin NU se jatiwangi menjadi yang TERBAIK. Niatkan kita di NU untuk KHIDMAH !”, pungkasnya.


Sebagai informasi, acara peresmian Gedung NU Center Jatiwangi meruapakan rangkaian acara syukuran 1 Abad NU MWCNU Jatiwangi, Pelantikan MWCNU Jatiwangi dan PAC Fatayat Jatiwangi Masa Khidmah 2023-2028 dan Peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad Saw yang dihadiri selain oleh oleh warga NU Jatiwangi juga oleh  KH. Maman Imanulhaq (Anggota DPRI FPKB), Drs. KH. Anwar Sulaeman, M.Pd. (Mustasyar PCNU dan Ketua Umum MUI Kab. Majalengka, sesepuh NU Jatiwangi), sekretaris PCNU Majalengka, Kiai Mimif Miftah, Lc, Mudir Jatman Majalengka, KH. Abdul Rosyid, dan undangan lainya.


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi  


Majalengka Terbaru