• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Majalengka

30 Peserta Ikuti Makesta PAC IPNU-IPPNU Jatitujuh

30 Peserta Ikuti Makesta PAC IPNU-IPPNU Jatitujuh
Foto bersama usai Makesta IPNU-IPPNU Jatitujuh (Foto: numajalengka.or.id)
Foto bersama usai Makesta IPNU-IPPNU Jatitujuh (Foto: numajalengka.or.id)

Majalengka, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Jatitujuh menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di SMAN 1 Jatitujuh dimulai pada hari Sabtu sampai Ahad tanggal 17 hingga 18 Februari 2024.


Kegiatan yang merupakan gerbang awal jenjang kaderisasi di organisasi pelajar NU itu diikuti 30 orang peserta.


Ketua PAC IPNU Jatitujuh, Sarif Hidayatullah, mengatakan Makesta merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh kader sebagai pengakuan resmi sebagai anggota.


"Makesta ini merupakan jenjang kaderisasi formal pertama yang harus Rekan Rekanita peserta ikuti untuk resmi menjadi anggota IPNU-IPPNU. Kaderisasi merupakan ruh bagi organisasi. Maka ibarat tubuh manusia, kalau tidak ada ruhnya maka tidak akan hidup," katanya seperti dikutip dari numajalengka.or.id, Senin (19/2/24).
 
Ketua PC IPNU Majalengka, Jejen Jaenal Mursalin, mengatakan bahwa setelah Makesta masih banyak jenjang Pengkaderan selanjutnya yang harus ditempuh.


“Makesta merupakan ajang untuk mengenal lebih dekat IPNU-IPPNU, Makesta melahirkan para anggota baru, bukan kader, untuk menjadi kader perlu mengikuti jenjang pengkaderan selanjutnya. Saya pastikan rekan-rekanita semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian Makesta dengan aktif dan baik," ujarnya.


"Karena dengan begitu, Insyaa Allah akan membuat para muassis NU maupun IPNU-IPPNU bangga karena kita sudah melakukan yang terbaik untuk mengabdikan diri di NU melalui IPNU-IPPNU,” lanjutnya.


Mewakili MWCNU Kecamatan Jatitujuh, Ketua GP Ansor Iwan Irwanto menyampaikan wejangan bahwa IPNU dan IPPNU merupakan cikal bakal NU.


"IPNU IPPNU harus dijadikan Kawah Candradimuka sebagai cikal bakal penerus NU. IPNU dan IPPNU, diharapkan akan lahir kader yang mampu menggerakan NU di tingkat ranting, mampu pertahankan aqidah aswaja, juga perjuangan nilai-nilai Nahdlatul Ulama," pungkasnya.


"Sebagai wadah menguatkan persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar NU yaitu IPNU dan IPPNU, sehingga eksistensi organisasi akan berjalan sesuai dengan maksud dan tujuannya," tutupnya.
 


Majalengka Terbaru