• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Kota Sukabumi

Anjang Santri, Cara Muslimat NU Kota Sukabumi Sambut HSN 2023

Anjang Santri, Cara Muslimat NU Kota Sukabumi Sambut HSN 2023
Anjang Santri Muslimat NU Kota Sukabumi di Ponpes Miftahussa'adah
Anjang Santri Muslimat NU Kota Sukabumi di Ponpes Miftahussa'adah

Sukabumi, NU Online Jabar
Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Tahun 2023, Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi mengadakan kegiatan dengan tajuk 'Muslimat Anjang Santri', pada Rabu (18/10)


Kegiatan Muslimat Anjang Santri, sebelumnya dilaksanakan pengajian rutin bulanan di Masjid Agung Kota Sukabumi pada pagi hari sekira pukul 09.00.


Anjang santri ini adalah kegiatan mengunjungi santri-santri ke pondok pesantren dengan tujuan silaturahmi. Ajang Santri kali ini Muslimat NU Kota Sukabumi mengunjungi pesantren Miftahussa'adah asuhan Rais Syuri'ah PCNU Kota Sukabumi KH Abdullah Fauzi.


Kegiatan tersebut turut diikuti oleh jajaran pengurus Muslimat, Fatayat, Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) Nahdlatul Ulama Kota Sukabumi serta warga Nahdliyin lainnya.


Pada Kesempatan tersebut Ketua Pelaskana Hari Santri Nasional PCNU Kota Sukabumi Sudar Fauzi mengatakan ada sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional di Kota Sukabumi, salah satunya kegiatan Muslimat Anjang Santri.


"Kegiatan Muslimat Anjang Santri ini diinisiasi oleh jajaran pengurus muslimat NU Kota Sukabumi yang sama-sama turut memerihakan Hari Santri Nasional, di bawah naungan PCNU Kota Sukabumi," papar Sudar saat memberikan laporan.


Kegiatan Muslimat Anjang Santri sendiri diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Miftahussa'adah KH. Abdullah Fauzi serta disambut ratusan santri.


Menurut laporan panitia, dalam Kegiatan Muslimat Anjang Santri itu jajaran Muslimat NU Kota Sukabumi juga memberikan perbekalan berupa paket untuk para santri dan santriwati, seperti peralatan mandi serta kebutuhan lainnya.


Pewarta: Amus Mustaqim
 


Kota Sukabumi Terbaru