• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kota Cirebon

Bazar UMKM Ramaikan Tabligh Akbar Satu Abad NU Kota Cirebon

Bazar UMKM Ramaikan Tabligh Akbar Satu Abad NU Kota Cirebon
Bazar UMKM Ramaikan Tabligh Akbar Satu Abad NU Kota Cirebon. (Foto: NU ONline Jabar/Iqna Syam)
Bazar UMKM Ramaikan Tabligh Akbar Satu Abad NU Kota Cirebon. (Foto: NU ONline Jabar/Iqna Syam)

Cirebon, NU Online Jabar

Bazar UMKM turut meramaikan acara tabligh akbar dalam rangka peringatan 1 Abad NU yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cirebon yang bertempat di halaman Masjid Agung at-Taqwa pada tanggal 14-15 Februari 2023. 


Ketua penanggung jawab acara Ahmad Yani menyampaikan, kurang lebih sebanyak 30 pelaku usaha UMKM turut serta dalam meramaikan acara peringatan 1 Abad NU. 


Selain itu, pihak panitia juga menyediakan santunan untuk anak yatim dan konsultasi hukum gratis dari Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) dari PCNU Kota Cirebon. 


“Alhamdulillah pelaksanaan sudah dimulai dari kemarin tanggal 14 Februari sampai hari ini sebagai hari puncak. Halaman Masjid At Taqwa sebagai center atau pusat kegiatan 1 abad ini sangat meriah, peserta bazar berjumlah 30 UMKM, walaupun memang yang berminat sangat banyak, hanya saja keterbatasan lahan yang tidak bisa mengakomodir semuanya,” ungkapnya.


Pemberian sembako berisi paket sembako diantaranya, beras, gula, susu, Indomie juga diberikan pihak panitia kepada anak yatim atau mustadafin.


Lebih lanjut, Yani mengungkapkan pengajian ini dihadiri sekitar tiga ribu jamaah. “Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi PCNU Kota Cirebon yang ikut memeriahkan Harlah 1 Abad NU. Sehingga ke depan NU bisa terus meningkatkan kualitas dan mengedepankan dakwah rahmatan lilalamin sehingga masyarakat Muslim bisa menjadi ummatan wasaton,” ujarnya.


Sementara itu, peserta Bazar UMKM Rofiq bersyukur bisa turut andil dalam acara Harlah 1 Abad NU ini dan bisa mengambil berkah dari acara tersebut. “Alhamdulillah bazar dari kemarin lumayan lancar, kebanyakan pembeli ibu ibu, harapan nya bazar ini bisa berkelanjutan tidak hanya event saja, sehingga bisa menghidupkan ekonomi warga Nahdlatul Ulama," tuturnya.


Pewarta: Muhammad Iqna Syam
Editor: Agung Gumelar


Kota Cirebon Terbaru