• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Kota Bekasi

Sebanyak 118 Santri Ponpes Al-Anshor Kota Bekasi Terima Santunan dari NU Care-LAZISNU

Sebanyak 118 Santri Ponpes Al-Anshor Kota Bekasi Terima Santunan dari NU Care-LAZISNU
Sebanyak 118 Santri Ponpes Al-Anshor Kota Bekasi Terima Santunan dari NU Care-LAZISNU
Sebanyak 118 Santri Ponpes Al-Anshor Kota Bekasi Terima Santunan dari NU Care-LAZISNU

Bekasi, NU Online Jabar
Pondok Pesantren Tahfidz Yatim Al-Anshor yang bertempat di Jl Anugerah 1 RT 02 RW 04, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (15/11) kemarin menerima santunan dari NU Care-LAZISNU PBNU yang disalurkan kepada 118 anak yatim. Penyaluran santunan tersebut sekaligus penutupan program NU Care-LAZISNU PBNU dalam memperingati Hari Santri 2022. Para penerima berada pada rentang usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA.


Dalam kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil berharap santunan tersebut dapat menambah semangat para santri yatim dalam belajar.


"Alhamdulillah, hari ini kami bisa melaksanakan program yang sangat mulia dalam rangka penutupan peringatan Hari Santri, berupa santunan pendidikan kepada santri yatim dan dhuafa di Pesantren Al-Anshor. Mudah-mudahan ini (santunan) bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat untuk anak-anak agar lebih giat lagi dalam belajar," katanya seperti dilansir dari NU Online.


Pihaknya juga mendoakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Anshor, KH Nafis Qurtubi panjang umur dan diberikan kesehatan dalam mendidik para santri.


"Kepada pengasuh Pondok Pesantren Al-Anshor, Kiai Qurtubi, mudah-mudahan beliau diberikan panjang umur dan kesehatan dalam mendidik anak-anak (santri)," tuturnya.


Sementara itu, Pengasuh Pesantren Tahfidz Yatim Al-Anshor, KH Nafis Qurtubi mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih kepada NU Care-LAZISNU PBNU yang telah menyalurkan santunan pendidikan bagi santri yatim yang diasuhnya.


Kiai Qurtubi berharap kegiatan santunan tersebut dapat menjadi contoh bagi semua kalangan masyarakat untuk saling berbagi.


"Mudah-mudahan ini menjadi contoh yang baik untuk semua kalangan bahwa kita memang harus berbagi untuk orang lain," ujarnya.


Kiai Qurtubi juga berharap LAZISNU PBNU terus maju. "Dengan seluruh aktivitasnya, mudah-mudahan Allah Swt memberkahi, memberikan kemudahan segala urusan di dunia dan di akhiratnya," kata Kiai Qurtubi.


Selain itu, Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU Anik Rifqoh mengatakan dana santunan bersumber dari para donatur yang diamanatkan melalui campaign Yatim Bangkit di situs web crowdfunding nucare.id.


Selain santunan di Pesantren Al-Anshor Bekasi, lanjut Anik, NU Care-LAZISNU PBNU melalui campaign Yatim Bangkit juga telah melakukan santunan bagi anak yatim yang digelar di Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia (UI) Depok pada 8 Oktober 2022.


Pada kegiatan tersebut, sebelum simbolis santunan, para santri juga unjuk kreativitas dengan menampilkan pembacaan puisi berantai, berpantun, hafalan Al-Qur’an, dan menggemakan Sholawat dengan hadrah.

 

Kontributor: Wahyu Noerhadi
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Editor:

Kota Bekasi Terbaru