• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Kota Bekasi

PRNU Teluk Pucung Bekasi Rutin Gelar Lailatul Ijtima Setiap Minggu

PRNU Teluk Pucung Bekasi Rutin Gelar Lailatul Ijtima Setiap Minggu
Kegiatan lailatul ijtima Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Teluk Pucung di RW 25 Perum Taman Wisma Asri 2 Bekasi Utara, Sabtu (26/8/2023).
Kegiatan lailatul ijtima Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Teluk Pucung di RW 25 Perum Taman Wisma Asri 2 Bekasi Utara, Sabtu (26/8/2023).

Bekasi, NU Online Jabar
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi menggelar kegiatan Lailatul Ijtima pada Sabtu (26/8/2023) di RW 25 Perum Taman Wisma Asri 2 Bekasi Utara. 


Ketua PRNU Teluk Pucung ustadz Marwan mengatakan, kegiatan Lailatul Ijtima sebagai sarana konsolidasi warga Nahdliyin. 


"Lailatul Ijtima pada NU Teluk Pucung digelar setiap tiga minggu sekali bertujuan selain sebagai ajang silaturahim juga dimanfaatkan untuk konsolidasi antar lembaga dan badan otonom di lingkungan NU," ujarnya.


Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam acara di antaranya Istighotsah, Tahlil, Mauidloh Hasanah dan doa. Kemudian dilanjutkan koordinasi, penyampaian informasi. “Esensi kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi, menjalankan amaliah-amalaiah ala Jamiyah Ahlussunnah wal Jamaah,” tuturnya.


"Selain itu juga disampaikan program-program NU untuk masyarakat, di antaranya adanya mobil Ambulance NU serta program Fogging Anti Nyamuk bagi lingkungan yang membutuhkan," ucapnya.


Ditambahkan Sekretaris ranting NU Teluk Pucung, Achmad Choirul bahwa Kegiatan Lailatul Ijtima ini agar tetap terus berjalan. NU Ranting Teluk Pucung, kata dia, berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh MWCNU Bekasi Utara.


“Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan serah terima sumbangan sound system dari H Surahman warga Nahdliyin Ranting Teluk Pucung kepada Pengurus MWCNU Bekasi Utara. Semoga alat yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi kegiatan MWCNU Bekasi Utara,” katanya.


“Kami berharap kerja sama antara NU Ranting Teluk Pucung dan MWCNU Bekasi Utara dapat terus ditingkatkan demi kemajuan organisasi Nahdlatul Ulama di wilayah Bekasi Utara. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat bagi semua anggota NU di wilayah Bekasi Utara dan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita sebagai umat Islam,” tandasnya.


Pada kegiatan tersebut hadir pengurus PRNU Teluk Pucung, serta badan otonom yakni GP Ansor, Banser, dan Pagarnusa. Hadir sebagai pengisi mauidhoh hasanah adalah KH Hanifudin Abdulloh.


Pewarta: Choirul


Kota Bekasi Terbaru