• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Kota Bekasi

LDNU Gelar Safari Pengajian Sekaligus Plangisasi Ranting dan MWCNU se-Kota Bekasi

LDNU Gelar Safari Pengajian Sekaligus Plangisasi Ranting dan MWCNU se-Kota Bekasi
LDNU Gelar Safari Pengajian Sekaligus Plangisasi Ranting dan MWCNU se-Kota Bekasi
LDNU Gelar Safari Pengajian Sekaligus Plangisasi Ranting dan MWCNU se-Kota Bekasi

Bekasi, NU Online Jabar

Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Bekasi menggelar pengajian rutin yang dikemas dalam acara lailatul ijtima. Acara ini merupakan program kerja LDNU dalam merealisasikan dakwahnya di Kota Bekasi.

 

Pengajian rutin tersebut diselenggarakan keliling ke setiap Majelis Wakil Cabang (MWCNU) yang ada di Kota Bekasi. Pengajian kali ini pengajian yang ke-11 yang diselenggarakan di MWCNU Bekasi Timur, Sabtu (19/11).

 

Selain pengajian, dalam acara tersebut sekaligus melakukan plangisasi Ranting dan Cabang NU di seluruh Kota Bekasi yang diinisiai oleh H Sudjatmiko peraih penghargaan santri inspiratif bidang entrepreneur.

 

H Sudjatmiko dalam sambutannya mengatakan plangisasi ini sangat penting agar identitas NU di Kota Bekasi terlihat dan bisa dikenal oleh orang banyak

 

“Selama ini, para Pengurus NU dari tingkat Kecamatan atau biasa disebut MWC hingga Ranting yaitu kepengurusan setingkat Kelurahan belum memiliki plang NU yang bertujuan agar para Nahdhiyyin bisa mudah menjalin silaturahmi dan berkomunikasi,” terangnya.

 

“Plangisasi ini menjadi penting karna pengalaman saya dulu mencari pengurus Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Bekasi kesulitan karna tidak adanya plang NU di MWC dan Ranting, sekarang saya ingin memplangisasi NU sampai tingkat ranting di Kota Bekasi agar orang mudah mencari kantor dan pengurus NU dan menunjukan eksistensi NU di Kota Bekasi menuju Kota Aswaja,” ujar Kata juara santri of the years 2022 tersebut.

 

Misi Sudjatmiko dalam menjadikan Kota Bekasi sebagai kota Aswaja, diawalinya dengan melakukan plangisasi cabang dan ranting NU. Saat ini tercatat sudah empat cabang yang telah diberi plang, diantaranya MWCNU Bekasi Utara, MWCNU Pondok Gede, MWCNU Bekasi Barat, dan MWCNU Bekasi Timur 

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Islam Nusantara Foundation, KH Said Aqil Siradj, Ibu Camat Bekasi Timur, Ketua dan Sekretaris PCNU Kota Bekasi, Ketua RMI Kota Bekasi, Ketua Anshor Kota Bekasi, Para Ketua MWCNU Kota Bekasi, dan LKNU Kota Bekasi 

 

Acara diawali dengan zikir tahlil, qasidah oleh Muslimat, sambutan-sambutan dan pembacaan kitab Risalah Ahlus Sunnah wal Jamaah oleh wakil Suriah PCNU Kota Bekasi H Acep Basuni.

 

Dalam kesempatan tersebut Kiai Said Aqil Siradj menyampaikan “Warga NU mesti ambil andil dalam segala bidang baik ekonomi, pendidikan, pemikiran dan politik," terangnya.

 

Di akhir acara, melakukan penyerahan Plang secara simbolik kepada MWCNU Bekasi Timur  yang diserahkan oleh H Sudjatmiko kepada Ketua Tanfidziyah Ustaz Usman, disaksikan langsung oleh Ketua PCNU Kota Bekasi KH Madinah.

 

Editor: Abdul Manap


Kota Bekasi Terbaru