• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Kota Bandung

Aksi GP Ansor Kota Bandung Peringati HSN 2022: Lakukan Bersih-bersih Masjid Selama Tiga Hari

Aksi GP Ansor Kota Bandung Peringati HSN 2022: Lakukan Bersih-bersih Masjid Selama Tiga Hari
Aksi GP Ansor Kota Bandung Peringati HSN 2022: Lakukan Bersih-bersih Masjid Selama Tiga Hari
Aksi GP Ansor Kota Bandung Peringati HSN 2022: Lakukan Bersih-bersih Masjid Selama Tiga Hari

Bandung, NU Online Jabar
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandung bekerjasama dengan Djarum Coklat melakukan aksi bersih-bersih 10.000 Masjid serentak se-Kota Bandung dimulai dari masjid tingkat kelurahan, kecamatan dan berakhir bersih-bersih Masjid tingkat Kota Bandung selama tiga hari, terhitung sejak Jumat (21/10) hingga Minggu (23/10). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022.


Puncak kegiatan bersih-bersih 10.000 Masjid diwilayah kota bandung dipusatkan di masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Jl. Dalem Kaum No. 14 Balong Gede Regol Kota Bandung. 


Ketua GP. Ansor Kota Bandung Nasrullah Djamaluddin mengatakan bahwa ada puluhan partisipan yang mengikuti kegiatan bersih-bersih 10.000 Masjid Bersama Djarum Coklat di masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.


Ia menyebut, kegiatan tersebut melibatkan para ketua PAC dan kader banser kota Bandung sebagai rangkaian penutup acara tersebut membersihkan area masjid dan taman ruktop. 


"Masjid sebagai sebuah tempat ibadah bagi kaum muslim harus tetap terus terjaga kondisinya dari setiap aspek, baik aspek bangunan maupun aspek kebersihannya. Aspek kebersihan harus terus dijaga agar dapat membuat jamaah yang akan melaksanakan ibadah menjadi lebih khusyu serta membuat setiap jamaah yang akan melaksanakan ibadah merasa lebih nyaman dan bersemangat. Dan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadap masjid yg menjadi pusat dakwah serta siar islam dalam rangka momentum hari santri nasional 2022,” tutur Nasrul. 


“Kami ingin terus berkontribusi untuk kenyamanan jamaah masjid dan kebersihan masjid. Tahun depan semoga kami bisa menjangkau lebih banyak lagi masjid yang dapat ikut kegiatan Bersih - bersih Masjid ini,” tandas pria yang akrab disapa Kang Nasrul tersebut.


Sementara Ketua DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat KH. Drs. Ade Hasyim Asy'ari mengucap syukur dan terimakasih pada GP. Ansor kota Bandung & Djarum coklat yang telah memberikan fasilitas dan pelayanan berupa peralatan kebersihan. 


“Kami sangat rasakan manfaatnya, karena atas kepedulian terhadap masjid nya warga kota bandung sehingga masjid raya bandung adalah milik kita bersama kita jaga bersama keasrian,keindahan dan kenyamanan nya bersama - sama, dan harapan program ini bisa berjalan bukan hanya sekali tapi terus menerus menjadi agenda yang positif," ucapnya. 


Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kota Bandung Terbaru