• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Karawang

Lomba Pildacil hingga Hadroh Meriahkan Gebyar Ramadhan Ranting NU Pasirjaya

Lomba Pildacil hingga Hadroh Meriahkan Gebyar Ramadhan Ranting NU Pasirjaya
Gebyar Ramadhan PRNU Pasir Jaya
Gebyar Ramadhan PRNU Pasir Jaya

Karawang, NU Online Jabar
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pasirjaya mengadakan Gebyar Ramadhan yang meriah. Acara tersebut dipenuhi dengan beragam kegiatan, termasuk lomba-lomba Pildacil, MTQ, Hadroh, dan sepak bola santri, yang diselenggarakan di halaman Madrasah Islamiyah (MI) Al-Wathoniyah, Pasirjaya, Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, pada Ahad (24/3/24).


Dalam pembukaan Gebyar Ramadhan, Ketua PRNU Pasirjaya, Kiai Hamzah, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk membentuk nilai-nilai religius dan karakter, meningkatkan kepercayaan diri santri, siswa, dan masyarakat, serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Heru Saleh, yang juga merupakan Ahlul Bait, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ranting NU Pasirjaya, panitia pelaksana, dan semua pihak yang turut serta dalam mensukseskan Gebyar Ramadhan.


Gebyar Ramadhan ini diikuti oleh para siswa Sekolah dan Santri dari seluruh Desa Pasirjaya dan berlangsung selama 2 hari. Acara puncak Gebyar Ramadhan, yang juga bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an, diadakan pada malam 16 Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Desa Pasirjaya.


“Semoga kegiatan Gebyar Ramadhan ini kedepannya bisa lebih meriah lagi di tahun mendatang dan menjadi contoh baik serta bisa dilanjutkan bagi Ranting-ranting NU di Kabupaten Karawang,” tandasnya.


Sebagai informasi, Gebyar Ramadhan tersebut dihadiri oleh Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Pengurus Ranting NU Pasirjaya, Ansor serta Basner Cilamaya, Tokoh, Para Kyai Desa Pasirjaya dan Lembaga Pendidikan yang ada di desa Pasirjaya.
 


Karawang Terbaru