Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Sebanyak 537 Khatimin Al-Quran dan Juz Amma Warnai Peringatan Haul ke-33 KH Aqil Siroj di Ponpes KHAS Kempek Cirebon

Sebanyak 537 Khatimin Al-Quran dan Juz Amma Warnai Peringatan Haul ke-33 KH Aqil Siroj di Ponpes KHAS Kempek Cirebon
Sebanyak 537 Khatimin Al-Quran dan Juz Amma Warnai Haul ke-33 KH Aqil Siroj di Ponpes KHAS Kempek Cirebon. (Foto: Ss Yt Khas Kempek).
Sebanyak 537 Khatimin Al-Quran dan Juz Amma Warnai Haul ke-33 KH Aqil Siroj di Ponpes KHAS Kempek Cirebon. (Foto: Ss Yt Khas Kempek).

Cirebon, NU Online Jabar
Pondok Pesantren KHAS Kempek menggelar resepsi Walimah Haul Almaghfurlah KH Aqil Siroj ke-33 pada Sabtu (10/9) di Area Ponpes KHAS Kempek Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, Pengasuh Ponpes KHAS Kempek KH Musthofa Aqil Siroj, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Bupati Cirebon H Imron Rosyadi, Forkopimda, dan alumni serta santri yang ada dilingkungan Ponpes KHAS Kempek Cirebon.


Kegiatan tersebut diawali dengan tawassul yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes KH Muhammad Musthofa Aqil Siroj, Tahlil yang dipimpin oleh KH Wawan Arwani, pembacaan ayat suci Al-Quran Ustadz Syamsudin, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Syubbanul Wathan. Setelah itu, pemutaran video mengenang Almaghfurlah KH Aqil Siroj dan sesepuh Ponpes KHAS Kempek Cirebon. 


Ketua pelaksana panitia Haul serta Tasyakur Khatmil Quran dan Jus Amma H Sofi melaporkan, 465 Khatimin Juz Amma dan 72 Khotimin Al-Quran.


"Kami ucapkan rasa bangga dan bahagia kepada wali khotimin yang turut hadir kepada acara haul kali ini," ujarnya.


Ia juga mengungkapkan, rangkaian acara hari ini sudah dimulai sejak Rabu 3 hari yang lalu dengan pembukaan pengobatan gratis oleh Klinik KHAS, dilanjut malam harinya Bahtsul Masail Pesantren se-Jawa Barat yang membahas dua problematika ke Masjidan yang berlaku di masyarakat, serta seminar madrasah putri tentang santri millenial. Lalu, musyawarah Besar yang pertama Ikhwan KHAS.


"Ini tentu sebagai rasa syukur kami bahwa antusiasme alumni untuk menyukseskan haul ini disertai dengan dibukanya Ikhwan KHAS dibawah naungan Yayasan KHAS Kempek Cirebon," jelasnya.


"Semoga, melalui khidmah kami sebagai panitia, mendapatkan berkah dan karomah beliau Almaghfurlah KH Aqil Siroj dan Almarhumin yang kita peringati malam hari ini," tandasnya.


Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut Rais Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani Amin Siroj, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Syaerozi, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu Kiai M Musthofa. Selain itu, acara tersbeut juga disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Khas Kempek.


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Kabupaten Cirebon Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×