Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Sanggar Jakatawa Dorong Anak-Anak Mencintai Seni Tradisi

Sanggar Jakatawa Dorong Anak-Anak Mencintai Seni Tradisi
Sanggar Jakatawa Dorong Anak-Anak Mencintai Seni Tradisi. (Foto: NU Online Jabar/Sofhal).
Sanggar Jakatawa Dorong Anak-Anak Mencintai Seni Tradisi. (Foto: NU Online Jabar/Sofhal).

Cirebon, NU Online Jabar


Sanggar Jakatawa yang beralamat di Desa Pasindangan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon terus mendorong anak-anak desa untuk mencintai seni tradisi. 

 

Sanggar kesenian yang dipimpin Imam Santoso itu terpilih menjadi salah satu penampil dalam gelaran Pasar Seni Rakyat Lesbumi Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon pada Sabtu (24/9/2022) di Paseban Kramat Sunan Gunung Jati.

 

"Saya senang sekali dan berterima kasih kepada PCNU Kabupaten Cirebon, juga teman-teman Lesbumi yang telah memberikan ruang apresiasi untuk kami meskipun sanggar kami masih baru," ujar Imam kepada NU Online Jabar saat ditemui di sela-sela persiapan, Rabu (21/9/2922). 

 

Imam mengatakan, sanggarnya akan menampilkan Tari Topeng Rumyang sebagai persembahan spesial kepada masyarakat Cirebon.

 

"Nanti yang menari adalah perempuan, juga masih anak-anak. Kami ingin memperkenalkan seni tradisi kepada anak-anak agar tidak malu. Selain ikut merawat, ini juga untuk melatih mental ya," imbuhnya.

 

Selain anak-anak, ada juga remaja yang sudah cukup mahir dalam menari. "Yang sudah pintar menari, kami minta mengajarkan ke adik-adiknya. Tidak menutup kemungkinan juga justru anak-anak yang mengajarkan orang dewasa," ujarnya.


“Yang penting ada niat untuk terus belajar dan berusaha mencintai seni dan budaya,” pungkasnya. 


Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Agung Gumelar

Kabupaten Cirebon Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×