• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Kabupaten Cirebon

MWCNU Karangsembung Gelar Khotmil Quran Akbar dan Doa Bersama Bareng PNS Kemenag Jabar Formasi 2019

MWCNU Karangsembung Gelar Khotmil Quran Akbar dan Doa Bersama Bareng PNS Kemenag Jabar Formasi 2019
Khotmil quran dan doa bersama MWCNU Karangsembung dalam rangka maulid nabi bersama PNS Kemenag Jabar formasi 2019. (Foto: NU Online Jabar/Fuad).
Khotmil quran dan doa bersama MWCNU Karangsembung dalam rangka maulid nabi bersama PNS Kemenag Jabar formasi 2019. (Foto: NU Online Jabar/Fuad).

Cirebon, NU Online Jabar

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karangsembung menggelar khotmil quran akbar dan doa bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilaksaksanakan secara daring pada Kamis (27/10/2022).

 

Koordinator acara, Syamsul mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 522 peserta. Mereka berasal dari berbagai kalangan, dan kebanyak dari mereka adalah Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat formasi 2019.

 

“Tidak disangka respons dari kawan-kawan sangat antusias, kalo dibagi 30 juz berarti sekitar 17 khataman, dan setelah dicek hampir 90 persen mengikuti bacaan Al-Quran yang sudah dibagi perjuznya, walaupun pada saat berdoa ada beberapa orang yang tidak bisa mengikutinya. Semoga Allah kabulkan hajat kita semua. Aamiin,” kata Syamsul.

 

Ketua MWCNU Karangsembung, KH Muhyidin mengajak para peserta untuk menjadikan momentum Maulid Nabi untuk menambahkan rasa kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

 

Ia mengatakan, sebagaimana lumrahnya orang jatuh cinta yang rela berkorban demi orang yang dicintainya. Maka, salah satu bentuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW ialah dengan mencontoh akhlaknya yang mulia.

 

“Sebagaimana kita cinta kepada Rasulullah berkorban dengan cara menjalankan segala perintah Allah dan mengikuti akhlak yang mulia rasulullah SAW. Semoga kita semua menjadi umat pilihan yang dicintai juga oleh Rasulullah SAW." tutur KH Muhyidin dalam tausiahnya di sela-sela khotmil quran.

 

KH Muhyidin yang saat ini sedang berada di Makkah untuk menjalankan ibadah umroh juga mendoakan para peserta yang hadir agar suatu saat dapat menyambangi makam Rasulullah SAW.

 

"Dimanapun kita berada, hidup kita adalah perjuangan bagi diri sendiri, keluarga, dan orang yang kita sayangi. Semoga Allah SWT memberikan rezeki yang banyak dan berkah agar kita bisa berziarah ke makam Rasulullah dan menjalankan rukun Islam yang kelima yaitu Haji. Dengan keberkahan khotmil Quran juga semga Allah SWT mengabulkan hajat dan impian kita semua, Amiin,” ucapnya,

 

Sementara itu, Ketua Forum PNS Kemenag Jabar Formasi 2019, Reza mendoakan para peserta agar bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan cepat selesai dalam melaksanakan tugasnya.


“Tetap semangat dan semoga amanat yg diberikan Allah SWT melalui jalur PNS bisa memberikan keberkahan kepada kita semua, serta semoga kita bisa dipermudah oleh Allah SWT untuk bisa kembali ke kampung halaman berkumpul bersama keluarga,," pungkas Reza.

 

Pewarta: Fuad
Editor: Agung Gumelar


Kabupaten Cirebon Terbaru