• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Sabtu, 20 April 2024

Kabupaten Cirebon

Hari Santri 2023, PCNU Bersama Pemkab Hadirkan Panggung Arena UMKM Pekan Raya Cirebon

Hari Santri 2023, PCNU Bersama Pemkab Hadirkan Panggung Arena UMKM Pekan Raya Cirebon
Bupati Cirebon bersama jajaran Pengurus PCNU Kabupaten Cirebon
Bupati Cirebon bersama jajaran Pengurus PCNU Kabupaten Cirebon

Cirebon, NU Online Jabar
Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon menghadirkan Panggung Arena Pekan Raya Cirebon (PRC) dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2023. PRC tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi, Ahad 22 Oktober 2023.


Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Watubelah Kecamatan Sumber itu menghadirkan ratusan stand yang menyajikan berbagai produk UMKM, mulai dari jajanan jadul, kebutuhan pokok, perbankan, properti, fesyen, dan kebutuhan lainnya.


Kegiatan yang berlangsung hingga 16 November 2023 itu juga akan menghadirkan wahana permainan anak. Diyakini wahana tersebut bakal menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang berkunjung.


Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, mengapresiasi adanya PRC dalam rangkan HSN 2023. Sebab menurutnya pada kegiatan tersebut cukup mengakomodir kehadiran UMKM, pengusaha dan pemerintahan untuk bisa terlibat secara langsung.


"Di PRC ini, masyarakat bisa mengetahui produk yang ada di Cirebon dan juga pembangunan di Kabupaten Cirebon," kata Imron.


Untuk ke depannya, Imron berharap kegiatan tersebut bisa lebih maksimal lagi. Walaupun saat ini kegiatan cukup mendadak, namun ia cukup mengapresiasi PCNU Kabupaten Cirebon yang sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.


"Sekarang saja yang mendadak, sudah bagus. Untuk ke depannya, harus diobrolkan secara matang lagi, agar bisa lebih maksimal," ujar Imron.


Ketua Panitia HSN 2023 PCNU Kabupaten Cirebon, Sangudi menambahkan, dalam kegiatan PRC ini terdapat sebanyak 148 stand, yang terdiri dari 100 stand komersil dan 48 stand UMKM.


Pihaknya juga akan memberikan ruang kepada para pedagang kaki lima, berbarengan dengan beroperasinya wahana mainan anak, yang rencananya akan mulai tiba hari ini.


Sangudi menyebut, PRC ini merupakan persembahan PCNU Kabupaten Cirebon untuk masyarakat dan pemerintah kabupaten Cirebon.


"Sehingga diharapkan, pada pelaksanaan PRC selanjutnya, kolaborasi dengan pemerintah bisa ditingkatkan," kata Sangudi.


Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH. Aziz Hakim Syaerozie menuturkan, diharapkan adanya PRC ini bisa jadi miniatur perekonomian Kabupaten Cirebon.


Sehingga ke depannya, ia berharap seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon bisa ikut terlibat dalam PRC ini. Hal ini akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa cukup banyak produk yang ternyata dibuat di Cirebon.


"Selain bisa jadi ikon dari Kabupaten Cirebon, PRC ini juga menjadi Ikon dari HSN di Kabupaten Cirebon. Karena setiap peringatan HSN, pasti ada acara PRC," ujar Aziz.


Kabupaten Cirebon Terbaru