• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 24 April 2024

Kabupaten Cirebon

HARI SANTRI NASIONAL 2022

Bagi-Bagi Kuota Gratis Warnai Peringatan Hari Santri di Gebang Cirebon

Bagi-Bagi Kuota Gratis Warnai Peringatan Hari Santri di Gebang Cirebon
Bagi-Bagi Kuota Gratis Warnai Peringatan Hari Santri di Gebang Cirebon. (Foto: NU Online Jabar/Faiz).
Bagi-Bagi Kuota Gratis Warnai Peringatan Hari Santri di Gebang Cirebon. (Foto: NU Online Jabar/Faiz).

Cirebon, NU Online Jabar

Ada hal berbeda pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang diadakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon tahun ini. Selain upacara, peringatan HSN yang digelar di Kantor Desa Dompyong Kulon itu, panitia memfasilitasi bagi-bagi kuota gratis.

 

Ketua Panitia HSN 2022 MWCNU Kecamatan Gebang Yebis Fuad Hasani mengungkapkan, pihaknya sengaja memfasilitasi bagi-bagi kuota gratis agar menarik perhatian dan ingin berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

"Tahun ini kami bekerjasama dengan salah satu provider internet yang sering digunakan masyarakat. Syaratnya menunjukan KK, diaktivasi lalu dapat kartu perdana plus kuota. Alhamdulillah responnya baik. Dari 200 jumlah kartu yang disediakan habis," jelasnya, Sabtu (22/10).

 

Acara yang dihadiri berbagai elemen masyarakat Kecamatan Gebang itu berlangsung khidmat bahkan membuat suasana lebih asyik. Pasalnya selepas upacara diwarnai penampilan musik akustik oleh Ranting NU Dompyong Kulon dan Banom-banom lain.

 

"Penampilan akustik ini memang sengaja diadakan untuk mengiringi lagu-lagu khas NU, Syubanul Wathan, Hari Santri dan lain sebagainya," Kata Yebis.

 

Lanjut Yebis, dirinya juga mengatakan bahwa HSN tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah diadakan sejak tanggal 15-20 Oktober 2022. Ia juga berharap untuk HSN tahun depan semoga menjadi lebih baik khusunya bagi ranting-ranting NU se-kecamatan Gebang apabila dijadikan tempat acara.

 

"Pengobatan gratis, Yaumul Ijtima, Ziaroh, Sema'an Al-Qur'an alhamdulillah sudah terlaksana, puncaknya hari ini ada donor darah dan bagi-bagi kuota gratis. Selain itu, semoga HSN tahun depan terlebih bagi ranting NU bila ditempati semoga lebih meriah," katanya.

 

Pewarta: Ahmad Faiz RF
Editor: Agung Gumelar


Kabupaten Cirebon Terbaru