• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Indramayu

Teken Kerja Sama dengan PCINU Tiongkok, Institut Padhaku Indramayu Buka Peluang Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri

Teken Kerja Sama dengan PCINU Tiongkok, Institut Padhaku Indramayu Buka Peluang Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri
Pendatangan nota kesepahaman Institut Padhaku Indramayu dengan PCNI Tiongkat. (Foto: NU Online Jabar/ozie)
Pendatangan nota kesepahaman Institut Padhaku Indramayu dengan PCNI Tiongkat. (Foto: NU Online Jabar/ozie)

Indramayu, NU Online Jabar
Institut Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Segeran Juntinyuat Indramayu menjalin kesepakatan kerja sama dengan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini dilakukan di di Aula Institut Padhaku pada Selasa (26/3/2024).


Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Institut Padhaku, Miftahul Fata mengatakan, penandatangan nota kesepahaman ini bertujuan untuk membangun kerja sama kedua belah pihak dalam berbagai bidang seperti informasi beasiswa, lokakarya dan program pelatihan bersama hingga proyek penelitian.


“Kami sangat bersemangat untuk menjalin kerja sama yang erat dengan PCINU Tiongkok. MoU ini adalah langkah penting dalam upaya kami untuk meningkatkan kualitas penelitian, pendidikan, dan beasiswa mahasiswa Program Pascasarjana. Kami percaya kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi semua pihak,” katanya.


Senada dengan Miftah, Ketua PCINU Tiongkok Kaula Fahmi juga sangat mengapresiasi terjalinnya kerja sama ini. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menyampaikan berbagai informasi tentang studi beasiswa dan bidang lainnya khususnya untuk para santri.


“Program ini sebagai tanggung jawab kami, kami studi S1, S2, S3 di Tiongkok itu oleh-olehnya tidak kami simpan sendiri. Tetapi kami sampaikan  informasi tentang studi, beasiswa, dan peluang lainnya di China untuk para santri atau masyarakat Indonesia, saya berharap ke depan bisa terus berkolaborasi dengan Institut Padhaku,” ujarnya.


Sementara itu, secara terpisah Rektor Institut Padhaku Indramayu, Taufiq Zaenal Musthofa menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kesepakatan kerja sama ini segera mungkin. 


“Mudah-mudahan liburan nanti kita bisa ke Tiongkok untuk implementasi kegiatan kerja sama berdasarkan MoA yang telah kita sepakati Bersama,” ucapnya.


Sebagai informasi, penandatangan kerja sama tersebut disaksikan secara langsung oleh Ketua Umum Istiqwa yakni organisasi Muslim Guangzhou bersama Rais Syuriyah PCINU Tiongkok masa khidmah 2019-2021 Akhmad  beserta jajaran civitas akademik Institut Padhaku Indramayu.


Kontributor: Ozie


Indramayu Terbaru