Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Sukses Tampil di Ansor Bershalawat, Ketua Fatayat Indramayu: Sudah Saatnya Profesional

Sukses Tampil di Ansor Bershalawat, Ketua Fatayat Indramayu: Sudah Saatnya Profesional
Paduan suara Fatayat NU Indramayu (Foto: NUJO/Aji)
Paduan suara Fatayat NU Indramayu (Foto: NUJO/Aji)

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Kabupaten Indramayu berhasil menampilkan kelompok paduan suara (padus) di acara Ansor Bershalawat pada Selasa (7/6) di Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan, Jalan Soekarno Hatta No.1, Pekandangan, Kabupaten Indramayu.

 

Padus Fatayat merupakan program bidang sosial dan budaya (sosbud) yang dibentuk sebagai upaya mengakomodasi semua perwakilan dan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau tingkat kecamatan yang ada di Indramayu dalam menyalurkan bakat dan minat seni suara.

 

Ketua Fatayat Indramayu Supriyatin memberikan apresiasinya kepada PAC yang sudah mengirim perwakilannya ke tim padus yang belum lama ini tampil tersebut. Mereka terlebih dahulu berlatih selama 2 bulanan sebelum tampil.

 

“Alhamdulillah, dukungan dari beberapa PAC yang telah mengirim perwakilannya menjadi tim di padus semakin membuktikan bahwa PC Fatayat Kabupaten Indramayu terus berkembang dan eksis bukan hanya dalam berjamiyah, tapi juga pada bidang lainnya, dan tentunya ini bukti bahwa PC Fatayat NU (Nahdlatul Ulama) Indramayu tidak kalah dengan PC Fatayat kabupaten lainnya,” ujar Atin sapaan akrabnya. 

 

Sementara itu, tampilnya padus itu di acara Ansor Bershalawat merupakan penampilan keduanya setelah pada sebelumnya tampil perdana secara indoor (di dalam ruangan) di acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu di Gedung Dakwah NU, Jalan Gatot Subroto No. 09 Indramayu pada Senin (28/3) lalu. 

 

Adapun penampilan kedua di acara Ansor Bershalawat itu dilakukan di luar ruangan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, dan Mars GP Ansor.

 

Atin pun menyampaikan harapannya agar suatu saat nanti Padus PC Fatayat Indramayu sanggup bersaing di kancah nasional.

 

“Sudah saatnya kita berlatih menjadi profesional karena di kabupaten lain, padusnya sudah berkembang pesat, maka kita harus lebih sering berlatih supaya dapat berkompetisi di kancah nasional, bersaing dengan padus-padus yang ada di Jawa Barat bahkan Indonesia,” ujarnya.

 

Berkaitan dengan hal itu, Atin juga berharap agar anggota padus bisa terus meningkatkan kualitas vokal dan bisa semakin profesional untuk ke depannya.

 

“Semoga semakin banyak peminat untuk ikut membesarkan padus dengan kemampuan yang dimiliki,” katanya.

 

Pewarta: Ari AJ/Umi kulsum
Editor: Agung Gumelar

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×