Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pagelaran Jam'iyah Khotmil Quran: Jalan Menambah Khidmat Terhadap NU

Pagelaran Jam'iyah Khotmil Quran: Jalan Menambah Khidmat Terhadap NU
Pagelaran Jam'iyah Khotmil Quran: Jalan Menambah Khidmat Terhadap NU. (Foto: Dewi RJ).
Pagelaran Jam'iyah Khotmil Quran: Jalan Menambah Khidmat Terhadap NU. (Foto: Dewi RJ).

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat bersama Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Krangkeng menggelar Jam'iyah Khotmil Quran dalam agenda haul Bapak KH.Drs Basroni Djamidin, Rabu (22/06), yang bertempat di kediaman Nyai Hj.Saodah. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Fatayat-Muslimat NU Krangkeng dan para Hafizah dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan melestarikan Amaliah warga NU.


Dalam kesempatan tersebut, salah seorang tokoh Fatayat NU yang juga sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Quraniyah Dukuh Jati Kabupaten Indramayu Nyai Marzukoh menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak jalan untuk menambah khidmat dan membentuk kebersamaan antar sesama warga NU. 


''Semoga dengan berkah Al-Quran, harapan kita semua dapat terwujud dan anak-anak menjadi Ahlul Qur'an dan Ahul Ilmi, sekarang pendidikan anak-anak harus tinggi, sehingga kita turut berkontribusi dalam menciptakan kehidupan beragama yang baik,''ujarnya. 


Sebagai informasi, rangkaian agenda kegiatan yang berlangsung dalam kegiatan tersebut adalah pembacaan Alquran 30 juz yang disambung dengan tahlil dan doa khotmil Quran yang dibacakan langsung oleh oleh Nyai Supaeroh dari Krangkeng. Setelah itu, kegiatan tersebut ditutup oleh pembacaan Al Barzanji yang diikuti oleh seluruh jamaah. 


Pewarta: Dewi Raudlatul Jannah
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×