Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LKKNU dan KBM Ika Darma Ayu UIN Bandung Gelar Seminar Pranikah: Cegah Perceraian Usia Muda

LKKNU dan KBM Ika Darma Ayu UIN Bandung Gelar Seminar Pranikah: Cegah Perceraian Usia Muda
LKKNU dan KBM Ika Darma Ayu UIN Bandung Gelar Seminar Pranikah: Cegah Perceraian Usia Muda.
LKKNU dan KBM Ika Darma Ayu UIN Bandung Gelar Seminar Pranikah: Cegah Perceraian Usia Muda.

Indramayu NU Online Jabar

Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama Pengurus Cabang NU (LKKNU PCNU) Kabupaten Indramayu dan organisasi mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (Ika Darma Ayu) Bandung Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menggelar kegiatan sosial yakni Seminar Pranikah dengan tema Membangun Cinta yang Sehat dalam Bingkai Iman yang Kuat pada Jumat (26/08) di Balai Desa Luwung Gesik, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.

 

Dalam sambutannya, Yahya selaku Ketua LKKNU Indramayu merasa terpanggil sebagai warga NU untuk mengadakan kegiatan bekerja sama dengan Panitia Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) XXVIII Ika Darma Ayu UIN Bandung tersebut.

 

"Harapannya dengan mengadakan giat pranikah ini, Indramayu yang sebelumnya banyak dikenal karena perceraian di usia muda dengan kegagalan nikah, ke depannya sudah tidak ada lagi," kata pria yang juga alumnus Ika Darma Ayu UIN Bandung tersebut.

 

Ketua Ika Darma Ayu Bandung, Tio Pramuji, menjelaskan giat pranikah yang menggandeng LKKNU Kabupaten Indramayu hari ini digelar agar jangan sampai ada pemuda pemudi di desa tersebut melakukan pergaulan bebas yang menyebabkan perceraian di usia muda.

 

Sementara itu Kuwu Luwung Gesik yang diwakilkan Sekretaris Desanya, Udin Nurudin berterima kasih kepada Ika Darma Ayu UIN Bandung dan LKKNU Indramayu yang telah menebarkan kebaikan sosial dan edukasi pada masyarakat Desa Luwung Gesik khususnya bagi pemuda pemudi yaitu mengadakan giat Seminar Pranikah.

 

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LKKNU Indramayu Yahya, 

Sekretaris LKKNU Indramayu Syifausarif dan Koordinator Bidan Puskesmas Krangkeng Indrawati sebagai pemateri, Sekretaris Desa Luwung Gesik Udin Nurudin, serta Karang Taruna, para pemuda, masyarakat Desa Luwung Gesik, dan Anggota Ika Darma Ayu Komisariat UIN Bandung peserta KBM XXVIII.

 

Pewarta: Kamis

Editor: Ari AJ/MRF

Terkait

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×