• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Indramayu

Hari Santri 2023, MWCNU Kedokanbunder Gelar Safari Ziarah

Hari Santri 2023, MWCNU Kedokanbunder Gelar Safari Ziarah
MWCNU Bersama rombongan safari ziarah ke makam ulama NU di 7 desa kecamatan kedokanbunder
MWCNU Bersama rombongan safari ziarah ke makam ulama NU di 7 desa kecamatan kedokanbunder

Indramayu, NU Online Jabar
Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kedokanbunder sukses melaksanakan Safari Ziarah. Acara ini diikuti oleh Pengurus Lembaga, Pengurus Banom NU, dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Kedokanbunder.


Safari Ziarah ini dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Kedokanbunder, Kiai Jabidin, dan Rais Syuriah MWCNU Kedokanbunder, KH Mujahidin. Mereka bersama-sama membimbing para peserta dalam perjalanan spiritual ini.


Sekretaris KBIHU NU Cabang Kecamatan Kedokanbunder, Amin Hidayat , menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara Safari Ziarah ini


"Alhamdulillah, kekompakan keluarga besar NU Kedokanbunder bisa melaksanakan Safari Ziarah ke Makam Auliya, Ulama, dan Pengurus NU di 7 Desa di Kecamatan Kedokanbunder."


Dalam sambutannya, Amin Hidayat menjelaskan makna dari kegiatan Safari Ziarah, "Ziarah adalah perjalanan spiritual untuk mendapatkan berkah atau tawasul kepada para tokoh NU yang telah mendahului kita. Ini adalah bentuk penghormatan dan pengingat akan warisan keilmuan dan spiritualitas yang mereka tinggalkan," terangnya


Lebih lanjut, Amin Hidayat menegaskan tujuan utama kegiatan ini, "Mengingatkan manusia akan adanya hari kematian dan kehidupan selanjutnya di akhirat, harapannya dapat mendorong manusia untuk semakin rajin dalam beribadah, berbuat kebaikan, dan beramal saleh."


Kegiatan dimulai pada hari Jum'at, 20 Oktober 2023, dengan doa bersama di rumah KE. Muslich AS Desa Kedokanbunder Wetan sebelum berangkat. Rombongan kemudian mengunjungi Makam Auliya, Ulama, dan Pengurus NU di 7 Desa di Kecamatan Kedokanbunder.


Perjalanan spiritual ini berakhir di Desa Jayalaksana, di rumah Kiai Wahyu Aminudin Hamka, Ketua Ranting NU Jayalaksana. Di sana, para peserta menutup kegiatan dengan makan bersama, menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan di antara mereka.


Safari Ziarah ini tidak hanya menjadi momentum peringatan Hari Santri Nasional, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dan kecintaan keluarga besar NU Kedokanbunder dalam melestarikan nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal.


Indramayu Terbaru