• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Indramayu

GP Ansor Kertasemaya Instruksikan Anggota Jaga Kondusifitas Masyarakat Jelang Pemilu 2024

GP Ansor Kertasemaya Instruksikan Anggota Jaga Kondusifitas Masyarakat Jelang Pemilu 2024
Kegiatan diskusi politik ke-NU-an GP Ansor Kertasemaya di Gedung MWCNU Kertasemaya, Rabu (3/1/2024). (Foto: NU Online Jabar)
Kegiatan diskusi politik ke-NU-an GP Ansor Kertasemaya di Gedung MWCNU Kertasemaya, Rabu (3/1/2024). (Foto: NU Online Jabar)

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Grakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kertasemaya Suryanto berharap pemuda khususnya anggota Ansor dan Banser menjaga kondusifitas di masyarakat dalam tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 dari konflik ataupun perpecahan.

 

“Saya pikir ke depan peran pemuda harus dapat menetralisir keadaan yang mendorong perpecahan. Saya berharap itu bisa dikendalikan dan diredakan oleh teman-teman pemuda. Ini fungsi dari teman-teman pemuda Ansor dan pemuda-pemuda lainnya ke depan,” ujarn Suryanto dalam diskusi politik ke-NU-an dengan tema ‘Antara Keputusan Organisasi dan Hasrat Pribadi di Gedung MWCNU Kertasemaya, Rabu (3/1/2024).

 

Suryanto juga meminta kepada seluruh pemuda dan anggota GP Ansor untuk terus menjaga prinsip negara kesatuan. Sebab, Pemili sebenarnya juga merupakan sebuah proses menjaga empat pilar dalam berbangsa dan bernegara.

 

“NKRI ini harta penting yang harus dijaga oleh sahabat -sahabat Ansor dan Banser,” tegasnya.

 

Lebih jauh lagi, dia mengajak pemuda dan GP Ansor untuk aktif dalam mencegah penyebaran berita bohong dan politisasi sara. “Ke depan kami berpikir untuk memberdayakan fungsi pengawasan partisipatif dan memberdayakan masyarakat agar melek literasi berfikir,” ungkapnya.

 

Kegiatan diskusi tersebut dihadiri KH. Ilyas (Rois Syuriyah), KH. Iink Mafrukhin (Ketua Tanfizdiyah Nu Kertasemaya), M. Fathulloh (Sekretaris), KH. Mustofa Hasim, Kang Ibnu Hajar Amin, Gus Muhammad Ali Murtadlo, seluruh Anggota Ansor banser Kertasemaya. 

 

Kontributor: Muhammad Hayan Ansor


Indramayu Terbaru