• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Indramayu

GP Ansor Kertasemaya Gelar Latihan Gabungan dan Tadabur Alam 

GP Ansor Kertasemaya Gelar Latihan Gabungan dan Tadabur Alam 
GP Ansor Kertasemaya Gelar Latihan Gabungan dan Tadabur Alam. (Foto: NU Online Jabar)
GP Ansor Kertasemaya Gelar Latihan Gabungan dan Tadabur Alam. (Foto: NU Online Jabar)

Indramayu, NU Online Jabar

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kertasemaya menggelar latihan gabungan (Latgab) bersama Banser dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan militansi kader. Kegiatan tersebut bertempat di Bumi Perkemahan Ipukan, Kuningan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selam tiga hari mulai tangga 2-4 Januari 2023. 

 

Kegiatan ini dibuka dengan apel dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Ya lal Wathon, Mars Ansor, Mars Banser serta pembacaan tahlil dan doa.

 

“Saya berharap setelah adanya pelatihan ini jalinan antar personal Ansor Banser Kertasemaya semakin erat,” kata Ketua GP Ansor Kertasemaya Suryanto.

 

Ketua GP Ansor Indramayu Edi Fauzi mengatakan, Ansor dan Banser adalah kader inti sehingga saat kapanpun keadaan apapun ketika ada Intruksi harus siap.

 

Sebelum menutup latihan gabungan ketua MWCNU Kertasemaya kia Iing Mafrukhin menyampaikan, latihan gabungan ini digelar bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotis dan nasionalis, dan menjadi kewajiban bersama menanamkan dua hal itu sedini mungkin.

 

“Nasionalis dan rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini, sebagaimana Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa cinta Tanah Air adalah sebagian dari iman," ujarnya.

 

Selanjutnya, Ketua MWCNU yang akrab disapa Kang Iing itu berpesan kepada kader Ansor Banser dan seluruh Ranting Ansor Kecamatan Kertasemaya mengingatkan dua amanah yang harus dipegang. 

 

Pertama, Amanah Diniyah (Keagamaan) yaitu amanah dalam membela agama Islam. Menurut Kang Iing dalam membela agama Islam adalah mendakwakan ajaran dengan menampakkan wajah yang sejuk, damai dan mulia.

 

Kedua Amanah Wathoniyah (Kebangsaan), Kang iing berharap Nahdiyin harus berpartisipasi dalam memperjuangkan dan mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Satkornas Banser Sahabat Ahmad Fikriyan, Satkorcab Majalengka Sahabat Wahyu, Satkorcab Banser Indramayu Toto Iswanto, Satkoryon Banser Kertasemaya Abdur Rojak, beserta seluruh anggota Ansor Banser Kertasemaya.

 

Pewarta Muhammad Hayyan Ansor

Editor: Agung Gumelar


Indramayu Terbaru