Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Canangkan Ansor Bershalawat Jilid 2, GP Ansor Adakan Rapat bersama Perangkat Desa dan DKM Masjid Setempat

Canangkan Ansor Bershalawat Jilid 2, GP Ansor Adakan Rapat bersama Perangkat Desa dan DKM Masjid Setempat
Rapat koordinasi Pemuda Ansor dengan perangkat desa dan dkm masjid baiturahim, Desa Kedungdawa untuk persiapan Ansor Bershawalat jilid 2 (Foto: NUJO/Tehan)
Rapat koordinasi Pemuda Ansor dengan perangkat desa dan dkm masjid baiturahim, Desa Kedungdawa untuk persiapan Ansor Bershawalat jilid 2 (Foto: NUJO/Tehan)

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor wilayah 5 Kabupaten Indramayu yang terdiri dari Kecamatan Bongas, Kandanghaur, Gabuswetan dan Kroya mengadakan rapat koordinasi persiapan panitia kegiatan Ansor Bershalawat Jilid 2 di aula Balai Desa Kedungdawa, Gabuswetan, Rabu (08/07/2022). 

 

Kegiatan rapat ini dihadiri perwakilan pimpinan cabang GP Ansor Kabupaten Kabupaten Indramayu, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gabuswetan, Pemerintah Desa Kedungdawa, Ketua DKM Masjid Baiturrahim, dan perwakilan sponsor utama Djarum.

 

Perwakilan jajaran GP Ansor Indramayu Saeful Ulum menyampaikan, pemilihan lokasi Ansor Bersholawat di zona 5 ada di Desa Kedungdawa. Menurutnya, Desa Kedungdawa dilihat strategis karena dekat dengan pemerintah desa, Masjid Baiturrahim dan Akses jalan besar.

 

"Kami mengucapkan terima kasih atas perizinan tempat yang akan digunakan untuk kegiatan Ansor Indramayu Bershalawat, tentu ini menjadi kegiatan yg baik untuk generasi muda dalam mengenal syiar agama Islam," ungkap Saeful Ulum.

 

Sementara itu Ketua MWCNU Gabuswetan Zaenal Arifin mengungkapkan, kegiatan Ansor Bershalawat dapat menangkal radikalisme. Katanya, berkat shalawat maksiat minggat.

 

Dukungan lain juga datang dari Ketua DKM Baiturrahim dan perangkat desa setempat yang menyambut baik adanya kegiatan Ansor Bershalawat ini. "Kami menyambut silaturahim dari sahabat Ansor Banser se-Zona 5, tentunya kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dalam pemilihan tempat untuk Ansor Bersholawat nanti," ucap ustadz Sholihin.

 

"Tentu kami sangat mendukung program Ansor Bersholawat yang bertempat di desa kami " tutur lurah Warlim selaku perangkat Desa Kedungdawa.

 

Pada kesempatan ini, masing-masing perwakilan pimpinan anak cabang menyampaikan gagasan terkait teknis pelaksanaan Ansor Bershalawat yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2022 mendatang.

 

Acara silaturahmi dan rapat koordinasi ini kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustads Sholihin. 

 

Pewarta: Tehan AS
Editor: Yahya Ansori/Agung Gumelar

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×