• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Depok

Santri KITAB Fair 2024, Cara Pesantren Al-Hamidiyah Depok Manfaatkan Tanggal Merah

Santri KITAB Fair 2024, Cara Pesantren Al-Hamidiyah Depok Manfaatkan Tanggal Merah
Sejumlah Penampilan Santri Al-Hamidiyah di Ajang Santri KITAB Fair 2024. (Foto: NU Online Jabar/Abdul Mun'im Hasan).
Sejumlah Penampilan Santri Al-Hamidiyah di Ajang Santri KITAB Fair 2024. (Foto: NU Online Jabar/Abdul Mun'im Hasan).

Depok, NU Online Jabar
Tepatnya pada Kamis (9/5/2024), Pondok Pesantren Al-Hamidiyah Kota Depok menggelar kegiatan Santri KITAB Fair 2024 di Komplek Pondok Pesantren tepatnya di Jalan Raya Depok Sawangan KM. 2 No 12 Kota Depok.


Dalam sambutannya, ketua pelaksana kegiatan KITAB Fair 2024 Ustadz Ahmad Rifai menjelaskan bahwa perlombaan KITAB yang dimaksud merupakan singkatan dari Komunikatif, Inovatif, Terbuka, Argumentatif, Berintegritas. Ia menyebut perlombaan tersebut untuk mencari bibit unggul, yang hasilnya akan melahirkan talenta-talenta santri yang memiliki skill tertentu.


"Lomba Santri KITAB Fair 2024 ini akan melahirkan santri-santri baik putra maupun putri yang memiliki nilai-nilai unggul dari jargon santri KITAB dan jati diri Santri Pesantren Al-Hamidiyah. Selamat menjalani lomba bagi para peserta semua," jelasnya. 


Sementara itu, Penanggung Jawab Asrama (Koordinator) Putra Pesantren Al-Hamidiyah Ustadz Syifa Zakaria  lomba hari ini semua ada relasi dengan santri KITAB. 


"Harapannya dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama, dengan kegiataan ini menjadi ajang untuk santri yang berkualitas dan berintegritas," ujarnya. 


Sebagai informasi, Santri KITAB Fair 2024 terdiri dari beberapa perlombaan yaitu baca kitab, hadrah, lagu islami, komik jati diri santri, pidato bahasa (Arab, Inggris). Kegiatan SKF 2024 dibuka dengan ilahadrah kepada Almagfurlah Muassis Pesantren Al-Hamidiyah Kiai Achmad Sjaichu oleh MC Ustadz Zaky Lutfian dan doa penutup oleh Ustadz Abdul Mun'im Hasan. 


SKF 2024 merupakan program Kajian Islam dan Asrama. Program yang pertama kali dapat digelar sebagai bentuk media dalam mencari bakat santri unggul sesuai dengan nilai nilai santri KITAB dan Jati Diri Santri Pesantren Al-Hamidiyah Depok. 


Depok Terbaru