• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 23 Juni 2024

Depok

Peringati Harlah ke-74, Fatayat NU Depok Gelar Halal Bihalal dan Pelepasan Jamaah Haji

Peringati Harlah ke-74, Fatayat NU Depok Gelar Halal Bihalal dan Pelepasan Jamaah Haji
Halal Bihalal Fatayat NU Kota Depok
Halal Bihalal Fatayat NU Kota Depok

Depok, NU Online Jabar 
Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok menggelar acara Halal Bihalal sekaligus memperingati hari lahir Fatayat NU ke-74 pada Sabtu (4/5/2024) di Pesantren Al Manar Azhari, Kecamatan Limo, Kota Depok.


Acara tersebut tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi pasca Idul Fitri, tetapi juga menjadi momen penting dalam pelepasan petugas haji dan jamaah haji untuk keberangkatan tahun 2024. 


Selain itu, bazar UMKM yang diinisiasi oleh bidang Ekonomi Fatayat NU Kota Depok turut meramaikan acara tersebut, memamerkan kreativitas dari para sahabat Fatayat yang terlibat dalam industri kreatif.


Ketua Fatayat NU Kota Depok, Ade Rina Farida, menyampaikan kebanggaannya atas antusiasme para pengurus yang turut meramaikan acara tersebut. Ia juga memberikan pesan kepada 10 petugas dan jamaah haji yang akan berangkat.


 "Harapan saya, sahabat-sahabat dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin, profesional, dan benar-benar bertanggung jawab dengan semangat, 2 bulan untuk pengabdian dan khidmat kepada umat serta ibadahnya sahabat petugas adalah melayani jama'ah, bukan hanya ibadah haji pribadi,” katanya


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Kota Depok, KH Achmad Solechan, menyampaikan rasa bangganya terhadap kontribusi Fatayat NU Kota Depok. 


"Alhamdulillah, Struktur Administrasi Fatayat NU Kota Depok sudah mulai berbenah. Mungkin ada beberapa kekurangan didalam pengembangan kaderisasinya, tapi saya yakin kedepannya struktur Fatayat NU menjadi kader yang lebih baik kedepannya," ujarnya.


"Kapasitas pengurus Fatayat sangat tajam intelektual dan keilmuan lainnya serta jejaring yang bagus karna kebanyakan pengurus merupakan dosen dan guru-guru. Kami yakin karna hal tersebut, kader kader Fatayat menjadi tumbuh subur," tambahnya


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan organisasi Islam, seperti Ketua PCNU Kota Depok, Muslimat NU Kota Depok, Perintis Jaringan Torikoh (Jatman) Jawa Barat, MWCNU Kecamatan Limo, Pengasuh Pondok Pesantren As-Sa'adah, Kemenag Kota Depok, Harokah Majelis Ta'lim (HMT) Kota Depok, serta seluruh pengurus Fatayat NU Kota Depok.


Acara tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan ulang tahun ke-74 Fatayat NU, yang kemudian diakhiri dengan mushofahah.


Rencananya, setelah acara tersebut, PC Fatayat NU Kota Depok akan mengadakan Ziarah Walisongo bersama seluruh pengurus Fatayat NU Kota Depok, menandai komitmen mereka dalam meningkatkan kegiatan keagamaan dan kebersamaan dalam lingkup Nahdlatul Ulama (NU).


Pewarta: Rohmalia Azahra
 


Depok Terbaru