Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Yayasan E-Troopers Rangkul NU Bogor Barat Salurkan Program Social Healing 

Yayasan E-Troopers Rangkul NU Bogor Barat Salurkan Program Social Healing 
Yayasan E-Troopers Rangkul NU Bogor Barat Salurkan Program Social Healing 
Yayasan E-Troopers Rangkul NU Bogor Barat Salurkan Program Social Healing 

Kota Bogor, NU Online Jabar
Yayasan E-Troopers yang dipimpin Erick Thohir dengan program Social Healing merangkul Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bogor Barat, Kota Bogor, untuk merealisasikan taman bermain anak dan lapangan bulu tangkis. Hal itu terungkap pada acara peresmian taman bermain anak yang terletak di lingkungan Pesantren Riyadul Anam Al-Arfah Sindang Barang Jero, Bogor Barat, Kota Bogor pada Selasa (8/2). 

 

Terobosan untuk menciptakan ruang bermain yang menarik bagi anak ini hadir dengan adanya kerja sama program Social Healing dari Yayasan E-Troopers dengan MWCNU Bogor Barat untuk menjadikan lahan yang kurang dimanfaatkan menjadi lahan dengan kondisi yang layak dan nyaman untuk bermain anak-anak.

 

Adanya jalinan kerja sama ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak seperti Camat Bogor Barat, Abdurrahman beserta jajaran aparatur pemerintah lainnya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan E-Troopers. 

 

"Saran taman bermain anak ini untuk menciptakan sosial healing bagi anak, orang tua, dan siapa pun yang memanfaatkannya, sehingga akan muncul lingkungan ramah anak, di beberapa kelurahan yakni Curug, Marga Jaya Sindang Barang, Situ Gede" ujar Abdurrahman.

 

Tak terkecuali bagi Ketua MWCNU Bogor Barat, Kang Dedy Yusuf yang juga turut mengapresiasi program Yayasan E-Troopers yang sudah mewujudkan beberapa taman bermain dan lapangan bulu tangkis. 

 

"Alhamdulillah ini adalah trobosan luar biasa dari Bapak Erick Thohir yang berusaha mendermakan hartanya untuk menggembirakan banyak orang terutama anak-anak di lingkungan dengan adanya taman bermain, dan lapangan bulu tangkis," kata Kang Dedy Yusuf.

 

Sementara itu, dalam sambutan peresmian taman bermain anak, Pengasuh Pesantren Riyadul Anam al-Arfah SBJ, KH Abdurahman  mengatakan bahwa hal ini menjadi kegembiraan untuk setiap anak yang bermain, betapa banyaknya pahala yang didapat bagi mereka yang sudah menciptakan kegembiraan bagi anak-anak. 

 

Sebagaimana sabda Rasulullah Saw:

 

عَنِ النَّبِيِّ عَلَيْهِ الصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ ذَكَرَ لَفْظًا آخَرَ : إِدْخَالُ السُّرُوْرِ فِي قَلْبِ مُؤْمِنٍ خَيْرٌ مِنْ عِبَادَةِ سِتِّيْنَ سَنَةً

 

"Memberi kebahagiaan di hati seorang mukmin, lebih baik daripada ‘ibadah 60 tahun."

 

"Betapa beruntungnya Bapak Erick Thohir mendapatkan dari banyaknya pahala, menggembirakan banyak orang dan kami juga memberikan apresiasi kepada Kang Wawan dan Kang Ari yang telah membantu kepada kita pembangunan social healing yang insyaallah manfaatnya dirasakan masyarakat sebagai bentuk kepedulian," ujar KH Abdurhaman yang juga merupakan Rais Syuriah MWCNU Bogbar.

 

Turut hadir pada acara tersebut Lurah Sindang Barat, Nia Kurniasari beserta jajaran aparatur pemerintah lainnya, Bendahara NU Bogbar Mochamad Rizqi Akbar, Ketua Ranting NU Sindang Barang ustadz dan warga masyarakat setempat yang menyaksikan proses peresmian tersebut. 

 

Pewarta: Abdul Mun'im Hasan
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×