• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Daerah

Syukuri Harlah 87, GP Ansor Purwakarta Bagikan Mamin Buka Puasa dan Potong Tumpeng

Syukuri Harlah 87, GP Ansor Purwakarta Bagikan Mamin Buka Puasa dan Potong Tumpeng
Ketua PC GP Ansor Purwakarta, H Acep Muhammad Mahmud Membagikan Mamin Buka Puasa (NU Online Jabar/Foto: Anas)
Ketua PC GP Ansor Purwakarta, H Acep Muhammad Mahmud Membagikan Mamin Buka Puasa (NU Online Jabar/Foto: Anas)

Purwakarta, NU Online Jabar
Sebagai rasa syukur atas Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-87, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Purwakarta berbagi makanan ringan dan minuman berbuka puasa di depan Kantor PCNU Purwakarta, tepatnya di jl. Ibrahim Singadilaga, Koncara, Purwakarta, Sabtu 24/4/21.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta, Muhammad Mahmud turun langsung memimpin pembagian menu berbuka puasa di salah satu ruas jalan tersibuk di Purwakarta ini.

Menurut H Acep, demikian biasa disapa, di samping sebagai bentuk rasa syukur Harlah, acara ini juga merupakan upaya melestarikan tradisi saling berbagi di bulan ramadhan terutama untuk mereka yang sedang di jalan saat waktu berbuka puasa tiba. 

"Jadikan Harlah ke-87 ini sebagai momentum untuk berbenah dan tetap konsisten melestarikan tradisi serta mengawal negeri ini," tuturnya.

Sementara, Sekretaris GP. Ansor, Wahyudin atau yang akrab di sapa awenk menuturkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Ansor kepada sesama yang melaksanakan ibadah puasa. 

"Sudah seharusnya kita untuk saling tolong menolong dalam kebaikan. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan atas gerakan yang kita inisiasi," jelas Awenk.

Acara ini ditutup dengan potong tumpeng Harlah GP Ansor ke-87 dan buka puasa bersama pengurus PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta.

Pewarta: Anas Ali Hamzah
Editor: aldien


Editor:

Daerah Terbaru