Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Perkuat Organisasi, Pergunu Jawa Barat Adakan Konsolidasi dengan Pengurus Tiap Kabupaten dan Kota

Perkuat Organisasi, Pergunu Jawa Barat Adakan Konsolidasi dengan Pengurus Tiap Kabupaten dan Kota
Ketua Umum Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim (berbaju putih) di tengah pengurus PW Pergunu Jabar dan PC Pergunu se-Jabar (Foto: NU Online Jabar/Yahya Ansori)
Ketua Umum Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim (berbaju putih) di tengah pengurus PW Pergunu Jabar dan PC Pergunu se-Jabar (Foto: NU Online Jabar/Yahya Ansori)

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat melakukan konsolidasi organisasi Pimpinan Cabang Pergunu se-Jawa Barat di di Karangampel, Indramayu, Ahad 27 Juni 2021.

Konsolidasi dihadiri Ketua Umum Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim Ketua PW Pergunu Jawa Barat H. Saepuloh, dan Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, dan perwakilan PC Pergunu kabupaten dan kota se-Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Kiai Asep menjelaskan bahwa sesuai amanat para pendiri republik ini, tugas para guru adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Bangsa kita yang masih tertinggal dari bangsa lain, adalah menjadi tugas para guru untuk memaksimalkan peran dan tugas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut. Pergunu harus merasa terpanggil untuk ikut berperan dengan tugas tersebut. 

“Guru-guru yang berkualitas, sejahtera, dan kompeten akan menghasilkan peserta didik yang cerdas dan berkualitas pula,” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto ini menegaskan Pergunu hingga hari ini terus mengadakan konsolidasi agar menjadi organisasi yang kuat dan terus memberikan manfaat bagi anggotanya. 

“Hingga masa jabatan kedua ini kita akan terus bentuk semua PC Pergunu kabupaten kota seluruh Indonesia dan 17 ribu PAC Pergunu ditingkat kecamatan. Jika kita mampu realisasikan maka Pergunu adalah banom NU terlengkap dan paling solid yang dimiliki Nahdlatul Ulama.” lanjut kiai Asep.

Kiai Asep juga menegaskan pentingnya guru-guru meningkatkan kualitas personal dan kesejahteraannya. Beliau bercerita tentang pentingnya kreativitas dalam peningkatan kesejahteraan kita. 

“Guru harus menjadi pribadi yang kreatif yang mampu menyelesaikan persoalan dirinya dan lingkungannya. Kreativitas itu muncul dari peningkatan kualitas iman, dzikir dan adab kita.” pungkas kiai Asep.

Dalam kesempatan konsolidasi dan silaturahmi tersebut juga seperti biasa beliau memberikan tips dan trik agar bisa meningkatkan kesejahteraan juga amalan yang harus dijalankan oleh para anggota Pergunu. 

Kiai Asep dengan gamblang menjelaskan faidah dan kaifiyah dari amalan amalan tersebut kepada peserta silaturahmi tersebut. 

Sementara Saepuloh dalam kesempatan itu meluncurkan Pergunu Jabar Award sekaligus meminta agar seluruh PC Pergunu kabupaten kota se Jawa Barat segera menyelesaikan pembentukan PAC Pergunu di wilayahnya masing-masing.

Pewarta: Yahya Ansori
Editor: Abdullah Alawi 

 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×