Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Peringati HSN, MWCNU Gebang Gelar Konser Amal

Peringati HSN, MWCNU Gebang Gelar Konser Amal
Peringati HSN, MWCNU Gebang Gelar Konser Amal (Foto: NU Online Jabar)
Peringati HSN, MWCNU Gebang Gelar Konser Amal (Foto: NU Online Jabar)

Cirebon, NU Online Jabar 
Momen Hari Santri Nasional (HSN) tentu disambut suka ria masyarakat pada umumnya terkhusus warga Nahdliyin. Betapa tidak, HSN bagi NU adalah momen sakral, sehingga tidak heran jika mereka mengadakan beragam acara untuk meramaikan peringatan itu. 

Namun, dari sekian acara yang biasa digelar seperti lomba, diskusi, upacara dan lain sebagainya, nampaknya Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Gebang ingin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon menggelar Konser Amal, Jumat (22/10).

"HSN di Gebang Alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar. Sebelumnya kami telah mengadakan beberapa kegiatan seperti, PKPR-NU, Ziarah Massal, Lailatul Ijtima', Pelatihan Microsoft, Pelatihan Home Industri. Nah, puncaknya hari ini yakni upacara, lelang barang dan konser amal," kata Saifuddin, Ketua MWCNU Gebang saat diwawancara. 

Lanjut Kang Aep, sapaan akrabnya mengatakan bahwa lelang barang dan konser amal selain bagian dari rangkaian acara juga sebagai bentuk upaya penggalangan dana untuk pembangunan Kantor NU Gebang.

"Ini keinginan panitia, saya kira bagus, sebab nanti hasil pendapatannya akan digunakan untuk pembangunan KBNU Gebang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HSN 2021 Mudzakir mengatakan, konser amal dimeriahkan oleh Banyu Segara. Sebuah grup musik yang mengkolaborasikan tiga jenis musik yaitu, modern, tradisional, dan religi. Grup itu di bawah naungan Komunitas Musik Cirebon Timur (KMCT) dan Forum Komunikasi Warga Sutajaya Gebang (FKWSG).

Terakhir, Mudzakir menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan rangkaian acara HSN tahun 2021.

"Terima kasih diucapkan kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung, dan berpartisipasi atas terlaksananya acara HSN tahun ini," ungkapnya.

Pewarta: Ahmad Faiz RF
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×