Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Optimalkan Kaderisasi, PMII Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Instruktur Mapaba

Optimalkan Kaderisasi, PMII Kota Tasikmalaya Gelar Pelatihan Instruktur Mapaba
Panitia dan peserta pelatihan Pelatihan Instruktur Mapaba II di Gedung MUI Kota Tasikmalaya, Rabu (29/5). (Foto: NU Online Jabar/Ilham)
Panitia dan peserta pelatihan Pelatihan Instruktur Mapaba II di Gedung MUI Kota Tasikmalaya, Rabu (29/5). (Foto: NU Online Jabar/Ilham)

Tasikmalaya, NU Jabar Online
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Pelatihan Instruktur Mapaba II di Gedung MUI Kota Tasikmalaya, Rabu (29/5). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 29-30 Mei 2021.  

Dengan mengangkat tema Optimalisasi Kaderisasi PMII sebagai Penopang Tonggak Kaderisasi di PMII Kota Tasikmalaya, kegiatan ini dikhususkan hanya boleh diikuti oleh kader-kader PMII yang berasal dari komisariat yang ada di Kota Tasikmalaya. 

"Peserta dari kegiatan ini adalah delegasi dari komisariat yang ada di Kota Tasikmalaya. Dari 9 komisariat yaitu, Unsil, Unper, STIA, STISIP, STAI, STMIK, STAINU, STHG, Triguna," ujar Ali Ruhiyat, Ketua Pelaksana acara.

Ali, sapaan akrabnya, ia mengatakan bahwa kegiatan pelatihan instruktur adalah sebuah penopang dalam menegakkan tonggak kaderisasi PMII di Kota Tasikmalaya.

"Jika kaderisasi merupakan sebuah tonggak organisasi PMII, maka instruktur merupakan penopang dari kaderisasi," ujar Ali.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Kota Tasikmalaya, Pipin Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan Instruktur ini untuk lebih menguatkan kaderisasi di PMII.

"Pelatihan Instruktur Mapaba II ini, adalah sebuah kegiatan untuk lebih memasifkan kaderisasi di PMII, agar kaderisasi di PMII bisa lebih maksimal dan optimal," kata Pipin.

Pipin juga menyampaikan, Pelatihan Instruktur ini adalah sebuah instrumen untuk lebih mengembangkan dan menonjolkan karakteristik kaderisasi PMII Kota Tasikmalaya.

"Saya katakan bahwa ini adalah sebuah instrumen untuk membentuk karakteristik kaderisasi di PMII," ucap Pipin.

Pewarta: Ilham Abdul Jabbar
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×