Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

LAZISNU Kabupaten Bandung Gandeng Muslimat NU untuk Sosialisasikan Koin Sehati

LAZISNU Kabupaten Bandung Gandeng Muslimat NU untuk Sosialisasikan Koin Sehati
LAZISNU Kabupaten Bandung saat mensosialisasikan program unggulan kepada Muslimat NU (Foto: NU Online Jabar/Trio Hamdoni)
LAZISNU Kabupaten Bandung saat mensosialisasikan program unggulan kepada Muslimat NU (Foto: NU Online Jabar/Trio Hamdoni)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung menggandeng Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bandung untuk mensosialisasikan Koin Sehati atau Kotak Infak dan Sedekah Setiap Hari di Kantor PCNU Jl. Laswi, Ciparay, Selasa, (23/3).

Pada sosialisasi itu LAZISNU menyampaikan program-program unggulan di antaranya Koin Sehati untuk dhu'afa, Serbu LAZISNU (Sedekah Rutin Bulanan), Infusss (Infak untuk santri, siswa dan mahasiswa), program penggalangan zakat (zakat fitrah, zakat maal, zakat tijaroh, zakat pertanian, zakat ternak, zakat emas dan perak).  

Sosialisasi itu dihadiri Ketua PC Muslimat NU Hj. Enung Dariah dan Skretaris PC Muslimat NU Hj. Nia Qolbunia serta seluruh pengurus PAC Muslimat NU se-Kabupaten Bandung 

Ketua PC LAZISNU Kabupaten Bandung Dede Abdul Khalik menyampaikan sosialisasi Koin Sehati dengan menggandeng Muslimat NU merupakan langkah strategis dalam rangka membangun jaringan yang meluas di dalam NU sendiri untuk penggalangan zakat, infak, sedekah. 

Hj. Enung menyampaikan, berharap langkah LAZISNU yang melibatkan Muslimat bisa berjalan sesuai dengan harapan. 

“Ke depan kami percaya diawali dengan gerakan ini LAZISNU akan mampu mengentaskan dan mengatasi kesenjangan ekonomi, kesetaraan pendidikan, pengentasan kemiskinan, dengan penyaluran-penyaluran yang tepat sasaran dan program-program yang baik,” katanya. 

Pewarta: Trio Hamdoni
Editor: Abdullah Alawi  

 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×