• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Daerah

IPPNU Jabar Luncurkan Antologi Puisi Kemerdekaan Dulu dan Kini

IPPNU Jabar Luncurkan Antologi Puisi Merdeka Dulu dan Kini

IPPNU Jabar Luncurkan Antologi Puisi Merdeka Dulu dan Kini
Jilid antologi puisi "Merdeka; Dulu dan Kini"ditulis bersama perwakilan dari tiap Pimpinan Cabang IPPNU Jawa Barat
Jilid antologi puisi "Merdeka; Dulu dan Kini"ditulis bersama perwakilan dari tiap Pimpinan Cabang IPPNU Jawa Barat

Badung, NU Online Jabar 
Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Barat meluncurkan antologi puisi bertajuk kemerdekaan. Buku dengan judul Merdeka; Dulu dan Kini tersebut ditulis bersama perwakilan dari tiap Pimpinan Cabang IPPNU Jawa Barat.

Menurut penanggung jawab kurasi antologi puisi, Siti Saidah, tujuan dari menulis puisi bersama adalah untuk memberikan semangat kemerdekaan dan energi positif kepada para pelajar.

Wakil Ketua PW IPPNU Jabar ini berharap antologi tersebut dapat menginspirasi semua pelajar melalui karya seni dan budaya juga bisa menginspirasi masyarakat umum.

“Meskipun dengan kondisi yang sekarang tidak bisa merayakan kemerdekaan secara langsung seperti tahun sebelumnya, tapi kita bisa merayakan hari kemerdekaan ini dengan social distancing. Jadiikanlah social distancing kalian menjadi karya yang bersejarah,” katanya, Sabtu (22/8).

Hal senada disampaikan Ketua PW IPPNU Jawa Barat Siti Latifah. Ia berharap kehadiran antologi puisi ini bisa menjadi pengolah rasa semangat untuk para pelajar agar tetap berkarya dalam kondisi apa pun. 

Sebelumnya, PW IPPPNU Jabar meluncurkan buku nerjudul Ikatan Tak Berujung, sebuah karya bersama Pengurus PW IPPNU Jawa Barat pengalaman di organisasi. 

Pewarta: Asmara
Editor: Abdullah Alawi 

 


Editor:

Daerah Terbaru