Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Dorong Kader NU Masuk PTN, PC Ansor Kota Tasikmalaya Gelar BMPTN

Dorong Kader NU Masuk PTN, PC Ansor Kota Tasikmalaya Gelar BMPTN
Ansor Kota Tasikmalaya menggelar seleksi Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (BMPTN) di Kampus MA PK Al-Hikmah (foto: NU Online Jabar)
Ansor Kota Tasikmalaya menggelar seleksi Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (BMPTN) di Kampus MA PK Al-Hikmah (foto: NU Online Jabar)

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tasikmalaya menggelar seleksi Bimbingan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (BMPTN) di Kampus MA PK Al-Hikmah, Mugarsari, Tamansari Kota Tasikmalaya, Ahad (23/1).


Kepala BMPTN PC GP Ansor Kota Tasikmalaya Asep Deden menyampaikan, atas diselenggarakannya BMPTN ini, pihaknya berharap, nantinya bisa melahirkan para teknokrat dan Dokter Muda Nahdlatul Ulama, khususnya di Kota Tasikmalaya. 


"Semoga saja kami bisa mencetak kader NU yang ahli dalam ilmu teknologi dan kedokteran. Karena kami, melalui BMPTN ini akan membimbing calon mahasiswa teknologi dan kedokteran di Universitas Negeri yang ada di Jawa Barat, " katanya.


Tercatat, sebanyak 128 peserta dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang mengikuti seleksi ini. Dengan cara, semua peserta akan mengisi soal yang terdiri dari soal Bahasa Indonesia, Bahasa inggris dan matematika. 


Dari 128 peserta tersebut, panitia hanya akan memilih 20 orang peringkat nilai tertinggi. Untuk nantinya diberi bimbingan khusus secara gratis selama satu bulan penuh hingga lolos masuk  kampus negeri.


Namun untuk peserta yang nantinya terpilih mendapatkan bimbingan, hanya bisa memilih dua jurusan perkuliahan. Antara Kedokteran dan Ilmu Teknik. Adapun untuk informasi peserta yang lolos seleksinya, akan diumumkan 25 Januari 2022 di akun Instagram @bmptn_tasik


Pewarta: Ilham Abdul Jabar
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×