Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

CBP IPNU dan KPP IPPNU Kabupaten Bandung Adakan Diklatama

CBP IPNU dan KPP IPPNU Kabupaten Bandung Adakan Diklatama
KH Asep Jamaludin bersama para pelajar NU (Foto: SIndi)
KH Asep Jamaludin bersama para pelajar NU (Foto: SIndi)

Bandung, NU Online Jabar
Dewan Koordinasi Cabang Corp Brigade Pembangunan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ullama (IPNUI dan Korp Kepanduan Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bandung menggelar Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) di Desa Bojong Emas Kecamataan Solokan Jeruk  selama tiga hari yaitu dari Kamis sampai Sabtu (5-7/11). 

DKC KPP IPPNU Kabupaten Bandung Sindi Aprilianti Auliya mmengatakan, kegiatan tersebut dibuka Ketua PCNU Kabupaten Bandung KH Asep Jamaludin. Pada kesempatan itu, Kiai Asep didaulat menyampaikan pemateri ke-NU-an dan keaswajaan.

Kiai Asep meminta kader CBP IPNU dan KPP IPPNU agar menjadi kader yang militan di kalangan pelajar dan meneruskan perjuangan para ulama terdahulu.

Menurut Sindi kegiatan itu diikuti 28 anggota IPNU dan 14 dari IPPNU. Mereka berasal dari Kecamatan Pacet, Arjasari, Solokan Jeruk, Cileunyi, Bojong Soang, Paseh, Majalaya. Sisanya adalah peserta dari kabupaten lain, di antaranya Purwakarta, Indramayu, Sumedang, Garut dan Kota Banjar.

Editor: Abdullah Alawi
 

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×