• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Minggu, 28 April 2024

Daerah

2021, Ansor Parongpong Akan Buka Madrasah Siyasah

2021, Ansor Parongpong Akan Buka Madrasah Siyasah
Rakerancab PAC GP Ansor Parongpong Bandung Barat (NU Online Jabar/Foto: Dok PAC Ansor Parongpong)
Rakerancab PAC GP Ansor Parongpong Bandung Barat (NU Online Jabar/Foto: Dok PAC Ansor Parongpong)

Bandung Barat, NU Onnline Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Parongpong untuk keempat kalinya adakan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) pada Minggu, (27/12) di Madrasah Daarut Taubah Sariwangi.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan maulid Nabi dan mengevaluasi kegiatan 2020 ini dihadiri oleh pengurus dan kader Ansor Banser se-kecamatan Parongpong. 

Saat dihubungi, Gari mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sekaligus selametan Ketum PP GP Ansor Gus Yaqut yang diangkat menjadi Menteri Agama RI.

"Tujuan utama sebetulnya untuk mengevaluasi program kegiatan pengurus di tahun 2020, namun saya usulkan untuk sekaligus Rakerancab dan tasyakuran Gus Yaqut supaya sekalian," ujarnya.

Adapun target tahun 2021, tambah Gari akan terus melanjutkan program 2020 yang masih terus berlangsung dan menambah sedikit program baru.

"Masih sama seperti 2020, kegiatan pengajian tiap minggunya masih ada, dan target pengurus itu tiap tahun wajib adakan kaderisasi, karena kaderisasi adalah ruh organisasi. Namun ada tambahan (tahun 2021) yakni program Madrasah Siyasah, supaya kader juga melek politik kebangsaan dan politik kerakyatan," ungkap Gari Ketua PAC Ansor Parongpong 

Hadir pada kesempatan tersebut dewan Penasehat GP Ansor Parongpong yang juga mantan Ketua PAC Ansor Parongpong, Ustadz Ujang Charmita dan para alumni pelatihan dan pendidikan dasar (Diklatsar) Banser Parongpong yang baru 3 minggu yang lalu di baiat menjadi kader.

Pewarta: Bilal
Editor: Muhyiddin


Editor:

Daerah Terbaru