• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Cianjur

PK IPNU-IPPNU Pesantren Al-Fatmah Gelar Makesta, Pembina: Amalkan Motto Belajar, Berjuang dan Bertakwa

PK IPNU-IPPNU Pesantren Al-Fatmah Gelar Makesta, Pembina: Amalkan Motto Belajar, Berjuang dan Bertakwa
PK IPNU-IPPNU Pesantren Al-Fatmah Gelar Makesta, Pembina: Amalkan Motto Belajar, Berjuang dan Bertakwa.
PK IPNU-IPPNU Pesantren Al-Fatmah Gelar Makesta, Pembina: Amalkan Motto Belajar, Berjuang dan Bertakwa.

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pondok Pesantren Al-Fatmah menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diikuti 30 peserta di Aula Pesantren Al-Fatmah, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Ahad (16/10).


Ketua PK IPNU Pondok Pesantren Al-Fatmah, M. Sidik Rahayu mengucapkan terima kasih kepada rekan dan rekanita yang telah menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan Makesta.


"Mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam persiapan kegiatan. Semoga dengan ikhtiar ini kita diakui sebagai santrinya mbah Hasyim Asy'ari," katanya.


Hal senada disampaikan Ketua PK IPPNU Pondok Pesantren Al-Fatmah Mutia, kaderisasi ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan terus menerus.


"Ke depan, diharapkan ada regenerasi ditataran komisariat, sehingga dapat melanjutkan estapet kepengurusan PK, menjelang masa jabatanya akan segera selesai," imbuh Mutia.


Sementaa itu, Pembina PK IPNU Al-Fatmah, Anang Akhmar Gestano mengatakan Makesta merupakan gerbang awal untuk menjadi anggota IPNU-IPPNU. Materi ke-NU-an, ke-Aswaja-an, kepemimpinan, keorganisasian dan kebangsaan disampaikan dalam rangka penguatan kecintaan pada agama dan negara.


"Kita berharap agar para pelajar ini bisa menjadikan pola pikirnya semakin dewasa, cerdas dan berani dalam menghadapi tantangan di masa depan. Selain itu siap menjadi pemimpin saat amanah tersebut diberikan," ucapnya.


Anang menyampaikan bahwa Makesta ini merupakan gerbang awal atau kawah candra dimuka bagi mereka untuk melaksanakan motto IPNU-IPPNU yaitu belajar, berjuang dan bertakwa.


"Makesta ini menjadi gerbang awal mereka belajar, berjuang dan bertakwa. Oleh karena itu, setelah gabung di organisasi IPNU-IPPNU, mereka harus bisa mengamalkan moto IPNU-IPPNU," ujarnya.


Seperti diketahui, Pondok Pesantren Al-Fatmah Cilaku dipimpin oleh KH Agi Abdullah Sya'rial, yang juga pengurus LBM PCNU Cianjur dan pesantrennya diasuh juga oleh KH Ayi Mamduh yang juga Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur.


Pewarta:Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy fauzi


Cianjur Terbaru