Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Penyerahan Seluruh Aset Warnai Pagelaran Taaruf PCNU Kabupaten Cianjur Jelang Pelantikan

Penyerahan Seluruh Aset Warnai Pagelaran Taaruf PCNU Kabupaten Cianjur Jelang Pelantikan
Penyerahan Seluruh Aset NU Warnai Pagelaran Taaruf PCNU Kabupaten Cianjur Jelang Pelantikan. (Foto: Wandi Ruswannur).
Penyerahan Seluruh Aset NU Warnai Pagelaran Taaruf PCNU Kabupaten Cianjur Jelang Pelantikan. (Foto: Wandi Ruswannur).

Cianjur, NU Online Jabar
Pasca menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) beberapa waktu lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur masa khidmat 2022-2027 menggelar ta'aruf bersama pengurus baru di Aula Annahdlah PCNU, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/7). Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus serah terima aset dari pengurus lama ke pengurus baru.


Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur 2017-2022, KH. M. Choirul Anam MZD mengucapkan selamat dan menyerahkan seluruh aset NU kepada pengurus yang baru.


"Asetnya yaitu kantor PCNU, Masjid Annahdlah, SMP NU, STISNU, mobil Ambulans, mobil Innova, tanah wakaf 3 Hektar dari H. Dadang Effendi (Dadang Jenggi) di Kecamatan Agrabinta, dan tanah wakaf 1 Hektar di Desa Mulyasari, Kecamatan Cilaku untuk membangun masjid dan lain sebagainya," ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur terpilih, Kiai Deden Usman Ridwan, menerima aset PCNU sebelumnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.


"Dalam waktu dekat, kita akan menggelar pelantikan sekitar bulan Agustus 2022, yang Insya Allah akan dihadiri oleh Rais A'am PBNU KH Miftahul Akhyar," sambungnya.


Kiai yang juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-I'tishom Warung Kondang tersebut menyampaikan, rangkaian agenda sedang disusun oleh tim 9 diantaranya yaitu menggelar Madrasah Kader NU bagi pengurus, pelantikan, Rakercab, tabligh akbar, dan lain-lain.


"Agar lebih semarak, khususnya MWC, lembaga, badan otonom dan masyarakat bisa menyaksikan rangkaian agenda tersebut," tuturnya.


Selain itu, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Cianjur, KH Kamali Abdul Ghani yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad Karangtengah, meminta para pengurus baru agar lebih agresif dan progresif dalam menjalankan roda organisasi.


"Apresiasi untuk pengurus lama dan pengurus baru dengan ciri dan gaya khas masing-masing. Semua itu adalah khidmat untuk kemajuan PCNU Cianjur kedepannya," tandasnya dengan nada penuh optimis.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

terpopuler

rekomendasi

topik

×