• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Cianjur

Gelaran LKD Jadi Cara Fatayat NU Cianjur Tutup Akhir Tahun 2023

Gelaran LKD Jadi Cara Fatayat NU Cianjur Tutup Akhir Tahun 2023
Gelaran LKD Jadi Cara Fatayat NU Cianjur Tutup Akhir Tahun 2023
Gelaran LKD Jadi Cara Fatayat NU Cianjur Tutup Akhir Tahun 2023

Cianjur, NU Online Jabar
Guna membangun militansi kader di penghujung akhir tahun 2023, Fatayat NU Cianjur menggelar Latihan Kader Dasar (LKD), bertempat di Aula DPRD Cianjur, tepatnya di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur selama dua hari yakni mulai Sabtu-Ahad (16-17/12/2023). Kegiatan dengan tema "Membangun Dedikasi dan Militanasi Kader Fatayat yang Berintegritas dalam membangun Bangsa” dihadiri oleh 60 orang dari mulai pengurus Fatayat, lembaga IHF, Pordaf, peserta, lembaga dan badan otonom NU serta tamu undangan lainnya.


Ketua Panitia, Maha Sumiati dalam sambutannya mengatakan, bahwa tema tersebut diambil dengan tujuan agar terciptanya kader Fatayat NU Cianjur yang benar-benar tulus bergerak dan mengabdi dalam melaksanakan cita-cita dan tujuan organisasi. 


"Kami juga sangat berharap Latihan Kader Dasar ini menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kader dalam menguatkan organisasi," kata Maha kepada NU Online Jabar melalui pesan tertulis.


Sementara itu, Ketua Fatayat NU Cianjur, Elin Marlina menerangkan, bahwa tujuan diadakan LKD PC Fatayat ini, kader diminta nanti ke depan, diharapkan mampu menjadi lebih militan dalam menopang perjuangan NU guna membantu khususnya warga Nahdliyyin dan umumnya masyarakat luas.


"Dengan materi LKD seperti wawasan kebangsaan, kemandirian, dan ekonomi, mampu menjadi kader berdaya saing dalam mendukung dan memberikan kontribusi kepada lembaga dan banom NU lainnya untuk ikut berkontribusi dalam kemajuan agama, bangsa, dan negara," tandasnya.


Sebagai tambahan informasi, kegiatan LKD Fatayat NU Cianjur yang berlangsung selama dua hari ini berjalan sukses dan lancar diikuti oleh seluruh peserta hingga selesai. Fatayat adalah salah satu badan otonom dari Nahdlatul Ulama (NU). Dibentuk untuk kalangan perempuan muda yang didirikan pada 7 Rajab 1369 Hijriah atau 24 April 1950 Masehi di Surabaya, Jawa Timur.


Cianjur Terbaru