Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kota Bandung

LKNU Jabar Resmi Luncurkan Program Pendirian Faskes NU

Ketua LKNU Jabar dr Steven Saputro. (Foto: NU Online Jabar/Agung Gumelar)

Bandung, NU Online Jabar 
Pengurus Wilayah Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (PW LKNU) Jawa Bara meresmikan program pendirian fasilitas kesehatan yang diberi nama Partnership Program Modern Health Facilities Base on IT di Gedung Dakwah PWNU Jabar, Jalan Galunggung, No. 9, Lengkong, Kota Bandung, Senin (5/9/22).  


Partnership Program Modern Health Facilities Base on IT ini akan memberikan penyediaan layanan kesehatan modern terpadu yang berbasis teknologi dan informasi diantaranya mencakup pembangunan apotek, klinik pratama, dan rumah sakit.


Program tersebut kemudian disosialisasikan kepada Ketua Lembaga dan Banom di lingkungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan para Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se-Wilayah Jawa Barat. 


Ketua LKNU Jabar dr Steven Saputro menjelaskan, program ini dalam rangka mewujudkan cita-cita sekaligus program besar PWNU Jabar yang akan membangun lima rumah sakit di wilayah Jawa Barat. 


Baca Juga:
Jelang Haul Kiai Aqil Siradj ke-33, Ponpes KHAS Kempek Cirebon Adakan Bahtsul Masail


Ia mengatakan, LKNU Jabar siap memberikan fasilitas serta panduan bagi para pengurus NU baik di tingkat cabang ataupun wilayah atau bagi warga Nahdliyin yang ingin mendirikan fasilitas kesehatan. 


“Kami siap membantu memfasilitasi kepada pengurus cabang, pondok pesantren, warga Nahdliyin atau siapapun yang ingin membangun fasilitas kesehatan seperti apotek, klinik, ataupun laboratorium yang profesional, canggih, dan terpadu berdasarkan sistem teknologi informasi yang terbarukan,” terangnya. 


“Kami LKNU Jabar siap membantu dari nol, mulai dari perizinan, aspek legal, rekrutmen sumber daya manusia, sistem IT sampai dengan opening. Bisa dikatakan, pihak yang bekerja sama dengan kami, terima beres,” sambung dr Steven.


Ia menjelaskan, kelebihan yang didapatkan oleh pihak yang menggunakan sistem ini adalah keterpaduan dan keterintegrasian sistem baik secara internal maupun eksternal antar sesama Faskes yang menggunakan sistem seperti ini.


Baca Juga:
Berdoa Agar Mimpi Basah? Ini Etikanya


Program ini disambut baik oleh para audiance yang hadir, beberapa dari mereka bahkan siap untuk menjalin kerja sama dengan LKNU untuk pendirian fasilitas kesehatan di daerahnya masing-masing. 


“Alhamdulillah setelah LKNU Jabar mensosialisasikan program ini, animo audiens sangat tinggi. Berbagai PCNU seperti PCNU Cianjur, PCNU Banjar, PCNU Ciamis, dan PCNU Pangandaran sangat antusias terhadap program ini. Bahkan mereka siap untuk kami survei calon lahan pembangunan faskes ini,” pungkasnya.


Pewarta: Agung Gumelar
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Editor: M. Rizqy Fauzi